Tribun

Olimpiade 2021

Minta Atlet Langsung Pulang Usai Olimpiade, Ketua IOC Malah Jalan-jalan di Ginza, Ini Kata Netizen

Bach sebelumnya melarang para atlet jalan-jalan selama turnamen, dan usai turnamen Olimpiade para atlet pun langsung pulang.Netizen banyak mengkritik

Editor: Sanusi
zoom-in Minta Atlet Langsung Pulang Usai Olimpiade, Ketua IOC Malah Jalan-jalan di Ginza, Ini Kata Netizen
Richard Susilo
Ketua IOC Thomas Bach jalan-jalan di Ginza 9 Agustus sore sebelum pulang ke negaranya 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Senin (9/8/2021) sore sebelum pulang ke negaranya, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menyempatkan diri berjalan-jalan di Ginza Tokyo, dan masyarakat sekitar para pejalan kaki minta berfoto bersamanya.

Sedangkan Netizen umumnya mengritik kelakuannya.

Keberadaan bach telah melebihi dari 14 hari yang diminta pemerintah untuk karantina diri sejak memasuki Jepang.

Baca juga: Anthony Ginting: Medali Olimpiade untuk Kado Ulang Tahun Mama

Bach sebelumnya melarang para atlet jalan-jalan selama turnamen, dan usai turnamen Olimpiade para atlet pun langsung pulang.

Netizen pun banyak mengkritik kelakuannya.

Baca juga: Jelang Semifinal Olimpiade Tokyo Anthony Ginting Susah Tidur, Kepikiran Laga Lawan Chen Long

"Para atlet diizinkan pulang tanpa ke mana-mana, dan hanya saya yang diperlakukan secara khusus. Mengapa? Saya senang kalau IOC bisa membiarkan para atlet pergi jalan-jalan selama sekitar satu hari. Apakah Anda benar-benar menikmati Ginza?" kata seorang netizen.

Ketua IOC Bach kembali ke negaranya dari Bandara Haneda Tokyo pada 9 Agustus 2021.

Beberapa komentar netizen sebagai berikut.

"Bach begitu hebat sehingga apa pun dimaafkan. Kami berbeda dengan masyarakat pada umumnya," tulis Harushi.

Kemudian netizen dengan identitas "Muni-" menuliskan, "Satu-satunya pujian untuk apa yang dilakukan Bach _ (: 3 ”∠) _ Dengan melakukan ini, kecerobohan dan ketidakwajaran pemerintah Jepang menonjol."

Lalu sindiran buat menteri olimpiade Tamayo Marukawa dituliskan netizen Iro Tsuna, "Tamayo Saya ingin Anda mengatakan, "Saya benar-benar minta maaf karena harus pergi sendiri." Lihat tuh orang ada di mana-mana."

Sindiran buat Bach pun dilakukan Manham, "Terima kasih telah menghasilkan uang, apakah ini pengembalian yang penuh kemenangan?"

"Pemain menahan diri untuk tidak melakukannya. Ketua IOC sendiri tidak peduli tentang ini," tulis Sputnik.

"Benar-benar tidak menyenangkan. Maaf, tapi para pemain, orang-orang yang terlibat, dan Tuan Bach anda harus pulang tanpa melihat-lihat. Tidak bisakah Anda mengatakan Tuan Suga dan Ibu Koike, ini benar-benar manis untuk dilakukan lo. Aneh bahwa beberapa orang malahan menginginkan berfoto di usia ini. " tulis N&K.

Sindiran buat IOC pun datang dari Dave Brubeck dalam tulisan bahasa Jepang, "Saya kagum dengan keselamatan dan keamanannya. Jika ini yang teratas, para pemain tidak akan mengikuti aturan!"

Kemudian CureSafaia netizen lain menuliskan, "Ini bahkan bukan tentang risiko covid atau apa, itu tidak adil untuk semua orang bahwa orang ini hanya berkeliling kota selama keadaan darurat sementara itu dilarang untuk orang lain dari olimpiade dan bahkan penduduk Jepang diminta untuk menahan diri dari acara yang tidak penting. Setelah apa yang dia lakukan dan katakan di awal dan sekarang, saya tidak memiliki pendapat yang tinggi mengenai anda Back!"

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas