Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Presiden AS Joe Biden Menerima Vaksin Booster Pfizer-BioNTech

Presiden AS Joe Biden mendapat vaksin booster Pfizer-BioNTech, Senin (27/9/2021), setelah CDC menyetujui vaksin booster untuk usia 65 tahun ke atas

Presiden AS Joe Biden Menerima Vaksin Booster Pfizer-BioNTech
Getty Images/AFP
Presiden AS Joe Biden menerima dosis ketiga vaksin Pfizer/BioNTech Covid-19 di South Court Auditorium di Gedung Putih, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM – Presiden AS Joe Biden melakukan vaksinasi ketiga (booster) dari vaksin Covid-19 dari Pfizer-BioNTech, Senin (27/9/2021).

“Seperti saya melakukan suntikan vaksin Covid-19 pertama dan kedua, saya akan mendapatkan suntikan booster dan melakukannya di depan umum," kata Biden, dalam peristiwa yang disiarkan televisi.

"Itu karena FDA dan CDC melihat semua data, menyelesaikan tinjauan mereka, dan memutuskan bahwa booster untuk vaksin Pfizer aman dan efektif,” kata Biden, seperti dilansir dari UPI.

Presiden mengatakan dia tidak mengalami efek samping apa pun setelah dia mendapatkan dosis pertamanya di siaran langsung televisi pada Desember 2020 dan yang kedua di bulan berikutnya. Ia menerima vaksin booster sembilan bulan setelah vaksin pertama dan kedua.

Biden mendesak warga Amerika agar bersedia divaksin, dan mengatakan bahwa “ini adalah pandemi  bagi yang tidak divaksinasi."

Baca juga: Presiden AS Joe Biden Desak Warga untuk Segera Disuntik Vaksin Booster, Ia akan Lakukan Hal Sama

Baca juga: FDA Izinkan Booster Pfizer untuk Lansia dan Warga AS yang Berisiko Terpapar Covid-19

Biden juga mengatakan bahwa Amerika Serikat telah melakukan lebih dari negara lain untuk membantu negara-negara yang kurang terlayani dengan vaksinasi.

"Kami memiliki banyak peluang untuk memastikan kami mendapatkan semua orang di dunia dan memainkan peran terbesar di dunia untuk membuat semua orang divaksinasi," katanya.

Biden yang berusia 78 tahun itu termasuk di antara mereka yang direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada hari Kamis (23/9/2021) untuk mendapatkan vaksin booster.

CDC Kamis malam menyetujui dosis ketiga vaksin Pfizer Covid-19 untuk warga Amerika di atas 65 tahun  dan untuk orang muda yang berisiko tinggi terinfeksi karena profesi mereka.

Keputusan tersebut menyediakan dosis ketiga vaksin Pfizer kepada puluhan juta orang Amerika enam bulan setelah mereka menerima suntikan kedua.

Baca juga: Pfizer: Efek Samping Vaksin Booster Mirip dengan Dosis Kedua

Baca juga: Booster Vaksin Johnson & Johnson Beri Perlindungan hingga 94 Persen

Halaman
12
Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas