Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Berambisi Bangun Pabrik Tesla di Mars, Elon Musk: Aku Ingin Melihatnya Sebelum Aku Mati

Elon Musk mengatakan ingin membangun pabrik Tesla di Mars sebelum meninggal.

Berambisi Bangun Pabrik Tesla di Mars, Elon Musk: Aku Ingin Melihatnya Sebelum Aku Mati
BBC
Elon Musk. 

TRIBUNNEWS.COM - Elon Musk memiliki ambisi baru, setelah sebelumnya ia memiliki rencana untuk menempatkan manusia di Mars.

Kini, Musk mengatakan, dia ingin membangun pabrik Tesla di Mars sebelum meninggal.

Dalam pertemuan pemegang saham Tesla di Austin, Texas pekan lalu, Musk mengatakan bahwa ide membuat pabrik di luar planet mungkin tidak terjadi dalam waktu dekat.

Namun, hal itu kemungkinan dapat terwujud dalam hidupnya.

"Maksudku, aku ingin melihatnya (pabrik Tesla di Mars) sebelum aku mati. Itu akan keren," katanya, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Jadi, saya tidak tahu apa yang kami dapatkan dalam waktu 40 tahun. Mudah-mudahan, sebelum saya mati. Itu bagus sekali," tambahnya.

Baca juga: Hartanya Rp 3.152,4 Triliun, Bos Tesla Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Sejagat

Saat ini, Tesla memiliki empat fasilitas manufaktur di Fremont, California, Sparks, Nevada, Buffalo, New York (berfokus pada energi surya) dan Shanghai, Cina.

Sementara dua lainnya sedang dalam proses pembangunan yakni di Berlin, Jerman dan satu lagi di Austin, Texas, yang dikenal sebagai Giga Texas.

Co-founder dan CEO Tesla Elon Musk berbicara selama peluncuran Cybertruck Tesla bertenaga baterai listrik di Tesla Design Center di Hawthorne, California pada 21 November 2019.
Co-founder dan CEO Tesla Elon Musk berbicara selama peluncuran Cybertruck Tesla bertenaga baterai listrik di Tesla Design Center di Hawthorne, California pada 21 November 2019. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Ide menempatkan industri di luar angkasa dan di luar bumi bukanlah hal baru bagi orang kaya di dunia.

Pada bulan Juli, setelah penerbangannya ke luar angkasa, pendiri Amazon dan Blue Origin Jeff Bezos mengatakan bahwa industri yang berpolusi perlu dipindahkan ke luar angkasa untuk melindungi lingkungan bumi.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas