Tribun

Aktor Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film hingga Tewas, Sutradara Luka-luka

Aktor film AS, Alec Baldwin tak sengaja menembakkan senjata ke lokasi syuting di New Mexico pada Kamis (21/10/2021). Satu kru tewas, sutradara terluka

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Daryono
Aktor Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film hingga Tewas, Sutradara Luka-luka
AFP
Ketua Festival Film Internasional Hamptons, Alec Baldwin menghadiri Pemutaran Perdana Film Dokumenter Geografis Nasional Dunia 'The First Wave' - Alec Baldwin tak sengaja menembakkan senjata ke lokasi syuting pada Kamis (21/10/2021). Satu kru tewas, sutradara terluka. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktor film Amerika Serikat, Alec Baldwin tak sengaja menembakkan senjata ke lokasi syuting di New Mexico pada Kamis (21/10/2021).

Akibat tembakan itu, seorang sinematografer, Halyna Hutchins tewas dan sang sutradara, Joel Souza terluka.

Insiden itu terjadi pada Kamis di lokasi syuting film di Bonanza Creek Ranch, lokasi produksi di selatan Santa Fe, ibu kota negara bagian New Mexico.

“Kantor sheriff mengkonfirmasi bahwa dua orang ditembak di lokasi syuting Rust. Halyna Hutchins (42), direktur fotografi, dan Joel Souza (48), sutradara, tertembak ketika senjata api penyangga ditembakkan oleh Alec Baldwin (68), produser dan aktor, ”kata polisi, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Baca juga: Kim Seon Ho Tersandung Skandal, Agensi Bantah Rumor Kontrak sang Aktor Telah Berakhir

Baca juga: Sinopsis Film Last Vegas: Pertemanan 4 Orang yang Diuji di Pesta Bujang Las Vegas

Belum ada dakwaan yang diajukan terkait insiden tersebut.

Polisi menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki penembakan tersebut dan mewawancarai para saksi.

Menurut pihak berwenang, Hutchins diangkut dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas New Mexico, dimana dia dinyatakan meninggal.

Sementara Souza dibawa dengan ambulans ke pusat Medis Regional Christus St Vincent untuk menjalani perawatan atas luka-lukanya.

Belum diketahui seberapa serius cedera Souza.

Namun, aktris Frances Fisher men-tweet pada Jumat (22/10/2021) pagi "Souza mengirimi saya pesan bahwa dia keluar dari rumah sakit."

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas