Tribun

PROFIL Kei Komuro, Suami Putri Mako dari Jepang, Rakyat Biasa yang Mengejar Karier Hukum di AS

Suami Putri Mako, Kei Komuro, akan mengejar karier hukum di Amerika Serikat setelah menikah.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Wahyu Gilang Putranto
PROFIL Kei Komuro, Suami Putri Mako dari Jepang, Rakyat Biasa yang Mengejar Karier Hukum di AS
Nicolas Datiche / POOL / AFP
Mantan putri Jepang Mako (kanan) dan suaminya Kei Komuro (kiri) saat konferensi pers untuk mengumumkan pendaftaran pernikahan mereka, di Grand Arc Hotel di Tokyo pada 26 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Putri Mako dari Jepang, akhirnya resmi menikah dengan teman kuliahnya, Kei Komuro, pada Selasa (26/10/2021).

Komuro, yang berusia 30 tahun sama seperti Putri Mako, akan mengejar karier di bidang hukum di Amerika Serikat setelah menikah.

Dilansir Kyodo News, Komuro adalah mantan paralegal dari sebuah firma hukum Tokyo.

Ia mulai bekerja di sebuah firma hukum di New York setelah lulus dari sekolah hukum Universitas Fordham dengan gelar Juris Doctor pada Mei 2021.

Komuro mengikuti ujian advokat negara bagian New York pada bulan Juli lalu dan diperkirakan akan mengetahui hasilnya pada pertengahan Desember.

Baca juga: Jumpa Pers 10 Menit Tanpa Tanya Jawab, Hanya Pengumuman Pernikahan Putri Mako dan Komuro di Jepang

Baca juga: Ketiga Kali Unjuk Rasa Menentang Perkawinan Putri Mako Keponakan Kaisar Jepang

Mantan putri Jepang Mako (kanan), putri sulung Pangeran Akishino dan Putri Kiko, dan suaminya Kei Komuro (kiri) berbicara dalam konferensi pers untuk mengumumkan pendaftaran pernikahan mereka, di Grand Arc Hotel di Tokyo pada 26 Oktober 2021.
Mantan putri Jepang Mako (kanan), putri sulung Pangeran Akishino dan Putri Kiko, dan suaminya Kei Komuro (kiri) berbicara dalam konferensi pers untuk mengumumkan pendaftaran pernikahan mereka, di Grand Arc Hotel di Tokyo pada 26 Oktober 2021. (Nicolas Datiche / POOL / AFP)

Ia baru-baru ini memenangkan kompetisi menulis yang disponsori oleh Asosiasi Advokat Negara Bagian New York untuk siswa sekolah hukum.

Bulan September lalu, Komuro kembali ke Jepang dari Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Saat itu ia sempat menimbulkan kehebohan rakyat Jepang karena tampil dengan rambut kuncir kuda.

Sejumlah tabloid menyoroti kuncir kuda Komuro dari setiap sudut, beberapa membandingkannya dengan simpul atas seorang samurai.

Di media sosial, beberapa tweet mendukung penampilan barunya, sementara yang lain mengatakan gaya rambut itu tidak cocok untuk pengantin pria dari keluarga kerajaan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas