Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Elon Musk Siap Jual Saham Tesla untuk Atasi Masalah Kelaparan Dunia, Tantang WFP Buat Rencana Nyata

Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia, siap menjual saham Tesla dan mengggunaan $6 miliar hasil penjualan untuk atasi masalah kelaparan dunia.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Elon Musk Siap Jual Saham Tesla untuk Atasi Masalah Kelaparan Dunia, Tantang WFP Buat Rencana Nyata
Instagram @elonmusk
Elon Musk. Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia, siap menjual saham Tesla dan mengggunaan $6 miliar hasil penjualan untuk atasi masalah kelaparan dunia. 

TRIBUNNEWS.COM - Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia, siap menjual saham Tesla dan menggunakan $6 miliar hasil penjualan untuk atasi masalah kelaparan dunia.

Pernyataannya itu merupakan respons dari David Beasley, direktur Program Pangan Dunia atau World Food Programme (WFP) dari PBB.

Dalam cuitannya, Beasley menyebut 2 persen kekayaan Elon Musk, atau sekitar $6 miliar, dapat membantu menyelamatkan 42 juta orang yang hampir mati karena kelaparan.

Menurut Bloomberg, Elon Musk memiliki kekayaan bersih hampir $ 289 miliar.

Musk menanggapi dengan cuitan, menanyakan "bagaimana tepatnya" $6 miliar bisa memecahkan masalah kelarapan dunia.

Ia kemudian menambahkan dirinya siap menjual saham Tesla sesegera mungkin untuk mengumpulkan $6 miliar.

Baca juga: Pemicu Melonjaknya Kekayaan Elon Musk, Kini Ungguli Harta Jeff Bezos

BERITA TERKAIT

Baca juga: PBB Sebut 2 Persen Kekayaan Elon Musk Bisa Atasi Masalah Kelaparan di Dunia

Co-founder dan CEO Tesla Elon Musk berbicara selama peluncuran Cybertruck Tesla bertenaga baterai listrik di Tesla Design Center di Hawthorne, California pada 21 November 2019.
Co-founder dan CEO Tesla Elon Musk berbicara selama peluncuran Cybertruck Tesla bertenaga baterai listrik di Tesla Design Center di Hawthorne, California pada 21 November 2019. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Tetapi Musk menambahkan, rencana keuangan itu haruslah terbuka dan transparan, agar publik bisa melihat dengan jelas bagaimana dana itu digunakan.

Sementara itu, pernyataan David Beasley sendiri dipertanyakan oleh peneliti bernama Dr Eli David.

Dr. Eli David bertanya kepada Beasley mengapa WFP tidak bisa mengatasi masalah kelaparan dunia padahal berhasil mengumpulkan $8.4 miliar di tahun 2020, sementara yang dibutuhkan hanya $6 miliar.

Beasley mengatakan bahwa $6 miliar tidak akan menyelesaikan kelaparan dunia tetapi "akan mencegah ketidakstabilan geopolitik, migrasi massal dan menyelamatkan 42 juta orang di ambang kelaparan."

Dia menambahkan bahwa kondisi itu adalah "krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menjadi badai yang sempurna akibat Covid/konflik/krisis iklim."

Beasley kemudian mulai men-tweet ke Musk, meyakinkannya bahwa WFP memiliki "sistem untuk transparansi dan akuntansi sumber terbuka".

Tanggapan Elon Musk
Tanggapan Elon Musk (Screenshot Twitter)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas