Tribun

Virus Corona

Big Bird Sesame Street Suntik Vaksin Covid-19, Senator Partai Republik Menyebutnya Alat Propaganda

Yang dilakukan Big Bird ini sebenarnya mengikuti persetujuan AS terhadap vaksin Pfizer untuk anak berusia 5 hingga 11 tahun.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Willem Jonata
Big Bird Sesame Street Suntik Vaksin Covid-19, Senator Partai Republik Menyebutnya Alat Propaganda
Twitter @BigBird Sesame Street
Big Bird, burung raksasa berwarna kuning yang tergabung dalam kartun Sesame Street. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden baru saja 'mengucapkan selamat' kepada Big Bird yang mengaku telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Perlu diketahui, Big Bird merupakan boneka (muppet) legendaris berwarna kuning yang tergabung dalam kartun  Sesame Street.

Sebelumnya, Big Bird dituduh menyebarkan 'propaganda' oleh seorang senator dari Partai Republik untuk negara bagian Texas, Ted Cruz setelah boneka tersebut mengumumkan telah divaksinasi.

Yang dilakukan Big Bird ini sebenarnya mengikuti persetujuan AS terhadap vaksin Pfizer untuk anak berusia 5 hingga 11 tahun.

Dikutip dari laman Sky News, Senin (8/11/2021), dalam cuitan di akun Twitternya, burung raksasa berwarna kuning yang 'selalu berusia enam tahun' ini mengatakan bahwa dirinya telah disuntik vaksin Covid-19.

Baca juga: IDAI Harap Orang Tua Tak Ragu Mengikutsertakan Anak 6-11 Tahun dalam Vaksinasi Covid-19

Baca juga: 350 Ribuan Vaksin Pfizer Tiba di Semarang

"Aku mendapatkan vaksin Covid-19 hari ini, sayapku terasa sedikit sakit, namun itu akan memberikan dorongan perlindungan esktra bagi tubuhku yang akan membuatku tetap sehat, dan yang lainnya sehat. Ms. @EricaRHill bahkan mengatakan bahwa aku sudah mendapatkan vaksin sejak aku masih kecil, kok aku tidak tahu soal itu ya," cuit Big Bird.

Melihat cuitan boneka yang diidolakan banyak anak kecil ini, Senator Ted Cruz yang telah divaksinasi dan sebelumnya mengaku 'saya percaya pada vaksin' ini, malah melemparkan sindiran.

Menurut dia Big Bird adalah alat untuk melancarkan propaganda pemerintah AS demi misi vaksinasi bagi anak usia 5 hingga 11 tahun.

Baca juga: Menkes Sebut Vaksin Booster Akan Diberikan Tahun Depan, Gratis Bagi Peserta BPJS

"Propaganda pemerintah, untuk anak anda yang berusia 5 tahun," cuit Cruz.

Kendati demikian, Presiden Biden justru mengucapkan selamat kepada penduduk Sesame Street itu.

"Bagus, @BigBird, vaksinasi adalah cara terbaik untuk menjaga keamanan seluruh lingkunganmu," cuit Biden.

Karakter lain yang juga bergabung dengan program vaksinasi Big Bird adalah Rosita Sesame Street yang telah mendapatkan dosis pertamanya.

Ini juga bukan kali pertama Sesame Street mendorong program vaksinasi, karena jauh sebelumnya, Big Bird telah mengimbau anak-anak untuk 'jangan menunggu, harus segera vaksinasi' campak pada 1972 silam.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas