Tribun

Virus Corona

Pfizer Minta AS Izinkan Vaksin Booster Covid-19 untuk Usia 18 Tahun ke Atas

Perusahaan farmasi Pfizer meminta regulator kesehatan AS mengizinkan booster vaksin Covid-19 untuk yang berusia 18 ke atas.

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Pfizer Minta AS Izinkan Vaksin Booster Covid-19 untuk Usia 18 Tahun ke Atas
AFP/FRED TANNEAU
Jarum suntik vaksin Covid-19 Pfizer-BioNtech di pusat vaksinasi, di Garlan, Prancis barat - Pfizer meminta regulator kesehatan AS mengizinkan booster vaksin Covid-19 untuk 18 ke atas. 

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan farmasi Pfizer telah meminta regulator kesehatan di Amerika Serikat mengotorisasi booster vaksin Covid-19 untuk yang berusia 18 ke atas.

Hal itu untuk mengatasi kekhawatiran bahwa infeksi coronavirus bisa meningkat pada musim dingin mendatang di AS.

Orang Amerika yang berusia lanjut dan yang lebih rentan terhadap infeksi sudah memenuhi syarat untuk suntikan booster ketiga di AS.

Sebelumnya pada September, penasihat FDA menolak booster Pfizer, dengan alasan bahwa mereka adalah orang dewasa sehat yang tidak membutuhkan dosis ekstra.

Dilansir Al Jazeera, Pfizer-BioNTech meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk membuat semua orang dewasa di negara itu memenuhi syarat, Selasa (9/11/2021).

Permintaan itu muncul di tengah kekhawatiran bahwa infeksi Covid-19 dapat meningkat lagi karena musim liburan dan cuaca yang lebih dingin.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Singapura yang Tolak Vaksinasi Wajib Bayar Tagihan RS Secara Mandiri

Baca juga: Protes Aturan Wajib Vaksin Covid-19, Ribuan Orang di Selandia Baru Berunjuk Rasa

Pada musim dingin biasanya orang-orang akan mengadakan pertemuan besar bersama teman dan keluarga.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), infeksi virus corona baru, rawat inap, dan kematian telah menurun dalam beberapa pekan terakhir di seluruh negeri.

Tetapi sebagian besar populasi AS tetap tidak divaksinasi.

Angka terbaru CDC menunjukkan 70 persen orang dewasa AS divaksinasi dua dosis dan sekitar 21,5 juta dosis booster telah diberikan kepada orang yang divaksinasi penuh.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas