Tribun

Memulai Hidup Baru, Putri Mako Bersama Sang Suami Tiba di New York

Mantan bangsawan Jepang, Putri Mako telah tiba di Amerika Serikat (AS) pada hari Minggu kemarin bersama suaminya, Kei Komuro.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Memulai Hidup Baru, Putri Mako Bersama Sang Suami Tiba di New York
Richard Susilo
Kei Komuro (kiri) dan Putri mako (kanan) saat jumpa pers siang ini jam 14:00-14-11 di sebuah hotel di Tokyo 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Mantan bangsawan Jepang, Putri Mako telah tiba di Amerika Serikat (AS) pada hari Minggu kemarin bersama suaminya, Kei Komuro.

Ia menukar 'upacara kekaisaran kuno' dengan cahaya terang kota New York setelah resmi meninggalkan Keluarga Kerajaan di kawasan Asia Timur itu.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Senin (15/11/2021), pasangan itu mengikat simpul pernikahan mereka di Tokyo bulan lalu dengan 'keheningan', setelah bertahun-tahun gosip di media cetak dan online mengecam kisah cinta mereka yang dianggap Mako menimbulkan 'kesedihan dan rasa sakit'.

Rekaman yang disiarkan di saluran TV Jepang menunjukkan pasangan itu diapit oleh petugas keamanan saat melewati bandara dan masuk ke kendaraan yang menunggu mereka.

Baca juga: Putri Mako Keponakan Kaisar Jepang Bersama Suaminya Kei Komuro Tiba di New York

Baca juga: Putri Mako Berpamitan dengan Putra Mahkota Jepang, Pagi Ini Bertolak ke New York

Kepindahan mereka ke AS memang telah lama beredar, hal ini terbukti saat pasangan itu akhirnya naik penerbangan komersial pada hari Minggu dari Tokyo ke New York, tempat Kei Komuro bersekolah di sekolah hukum dan bekerja.

Mako adalah keponakan Kaisar Naruhito, ia memutuskan untuk merelakan gelar kerajaannya saat menikah dengan orang biasa di bawah hukum suksesi pascaperang yang sebenarnya hanya mengizinkan anggota laki-laki dari keluarga kekaisaran untuk naik takhta.

Putri Mako (kiri) dan Kei Komuro (kanan) di Bandara Haneda Jepang, Minggu (14/11/2021).
Putri Mako (kiri) dan Kei Komuro (kanan) di Bandara Haneda Jepang, Minggu (14/11/2021). (Foto Asahi)

Setelah mengumumkan pertunangan mereka pada 2017, Komuro dihadapkan dengan rentetan laporan yang menuduh bahwa keluarganya mengalami kesulitan keuangan.

Perlu diketahui, bangsawan Jepang memegang standar yang ketat, dan Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan Mako mengalami gangguan stres pasca-trauma yang kompleks karena sorotan media.

"Saya takut, merasa sedih dan sakit setiap kali rumor sepihak berubah menjadi cerita yang tidak berdasar," kata Mako pada konferensi pers setelah pernikahan mereka.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas