Tribun

Royal Family

74 Tahun Pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Begini Penampilan Ratu di Hari Bahagianya

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikah tepat 74 tahun lalu, 20 November 1947 di Westminster Abbey. Begini penampilannya.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
74 Tahun Pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Begini Penampilan Ratu di Hari Bahagianya
AFP
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikah tepat 74 tahun lalu, 20 November 1947 di Westminster Abbey. Begini penampilannya. 

TRIBUNNEWS.COM - Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikah tepat 74 tahun lalu, 20 November 1947, di Westminster Abbey.

Dilansir Daily Express, Putri Elizabeth dan Pangeran Philip menjadi pasangan suami-istri ketika Ratu muda itu baru berusia 21 tahun.

Pengiring pengantin Elizabeth, Lady Pamela Hicks, mengatakan kepada The Telegraph: "Putri Elizabeth dengan kulitnya yang luar biasa dan Pangeran Philip adalah perwira angkatan laut yang sangat tampan."

"Dia tampak lembut, dia memuja. Mereka benar-benar pasangan impian."

Pengiring pengantin lainnya yaitu saudara perempuan mempelai wanita, Putri Margaret, dan pendamping pria adalah David Mountbatten, Marquess of Milford Haven.

Anak laki-laki pengiring pengantin yang mengenakan rok adalah Pangeran William dari Gloucester dan Pangeran Michael dari Kent.

Ratu Elizabeth II pertama kali bertemu calon suaminya, Pangeran Philip, dari Yunani dan Denmark, ketika dia baru berusia 13 tahun di pernikahan sepupunya, Putri Marina dari Yunani.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak akan Rayakan Natal Bersama Ratu Elizabeth II

Baca juga: Ratu Elizabeth Kembali Tampil di Publik, Warga Khawatirkan Tangannya yang Tampak Ungu, Ini Kata Ahli

Foto ini diambil pada tanggal 20 November 1947, memperlihatkan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di pernikahan mereka di London.
Foto ini diambil pada tanggal 20 November 1947, memperlihatkan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di pernikahan mereka di London. (AFP)

Itu adalah cinta pada pandangan pertama bagi bangsawan muda itu.

Pada tahun 1946, ketika Putri berusia 20 tahun, pasangan itu diam-diam bertunangan.

Pada April 1947, ayahnya, Raja George VI, akhirnya memberi mereka izin untuk menikah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas