Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Joe Biden Bakal Nyapres Lagi di 2024, Usianya Saat Itu 82 Tahun

Joe Biden sudah menjadi presiden tertua AS yang menjabat, dan akan berusia 82 tahun pada saat pemilihan 2024.

Editor: Setya Krisna Sumarga
zoom-in Joe Biden Bakal Nyapres Lagi di 2024, Usianya Saat Itu 82 Tahun
Drew Angerer/Getty Images/AFP
Presiden AS Joe Biden berhenti sejenak saat mendengarkan pertanyaan dari seorang reporter tentang situasi di Afghanistan di Ruang Timur Gedung Putih pada 26 Agustus 2021 di Washington, DC. Sedikitnya 12 tentara Amerika tewas pada Kamis akibat serangan bom bunuh diri di dekat Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan. 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Presiden AS Joe Biden, yang berusia 79 tahun, bermaksud mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada Pilpres AS 2024.

Gedung Putih mengkonfirmasi rumor yang terus-menerus, mengabaikan jajak pendapat baru-baru ini yang menunjukkan presiden dari Demokrat itu mendapatkan rekor terendah.

Berbicara kepada wartawan di pesawat Air Force One Senin (22/11/2021), Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengkonfirmasi keinginan Biden untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2024.

Presiden dan ibu negara sedang dalam perjalanan ke Fort Bragg, Carolina Utara untuk acara "Friendsgiving" dengan pasukan AS yang berbasis di sana.

Joe Biden sudah menjadi presiden tertua AS yang menjabat, dan akan berusia 82 tahun pada saat pemilihan 2024.

Ada spekulasi luas pada 2020, pasangannya, Wapres Kamala Harris dipilih sehingga dia dapat dipersiapkan untuk mengambil alih setelah satu masa jabatan.

Lebih banyak spekulasi menyusul dalam beberapa hari terakhir, karena beberapa jajak pendapat menunjukkan popularitas Biden menunjukkan rekor rendah.  

BERITA TERKAIT

Sementara Harris bahkan kurang populer dari itu. Pada konferensi pers pertamanya sebagai presiden pada Maret, Biden bercanda dia “tidak tahu apakah akan ada partai Republik” pada 2024.

Apalagi apakah dia akan berhadapan kembali melawan Donald Trump, yang kemungkinan akan maju lagi di kontestasi nasional kepresidenan.

Hasil resmi menunjukkan Biden-Harris menang pada 2020 dengan memecahkan rekor 81 juta suara populer dan 306 suara electoral college dibandingkan dengan Trump-Pence 232.

Margin yang sama persis saat Trump mengalahkan Hillary Clinton pada 2016.

Periksa Kesehatan Secara Teratur Tiap Minggu

Di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang stamina dan popularitasnya yang menurun itu Joe Biden dilaporkan telah meyakinkan sekutu Demokrat tentang rencananya di 2024.

Biden dan sekutu terdekatnya telah bergerak untuk menghilangkan desas-desus ia berencana untuk menjadi presiden satu periode saja.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas