Tribun

Mulai 1 Desember, Arab Saudi Izinkan Warga dari 6 Negara Masuk, Termasuk Indonesia

Arab Saudi izinkan warga dari enam negara masuk, termasuk Indonesia. Arahan tersebut akan berlaku mulai 1 Desember 2021.

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Mulai 1 Desember, Arab Saudi Izinkan Warga dari 6 Negara Masuk, Termasuk Indonesia
YouTube
Sudut Kota Madinah di Arab Saudi - Arab Saudi izinkan warga dari enam negara masuk, termasuk Indonesia. Berlaku mulai 1 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Arab Saudi mengumumkan akan mencabut larangan masuk dari enam negara, termasuk Indonesia, Kamis (25/11/2021).

Mengutip Arab News, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengeluarkan arahan untuk mengizinkan masuk bagi ekspatriat yang sudah divaksinasi lengkap dari Indonesia, Pakistan, Brasil, Vietnam, Mesir, dan India tanpa perlu menjalani 14 hari karantina.

Perubahan tersebut akan dimulai pukul 01.00 pada 1 Desember 2021.

Warga dari enam negara tersebut, yang datang ke Arab Saudi harus melakukan lima hari karantina.

Baca juga: Arab Saudi Kini Izinkan Warga Indonesia Datang Tanpa Harus Karantina 14 Hari di Negara Ketiga

Baca juga: Usai Temui Menteri Haji Arab Saudi, Menag: Indonesia Diprioritaskan untuk Haji dan Umrah

The Ministry of Interior (MOI) menjelaskan semua prosedur dan tindakan tunduk pada evaluasi berkelanjutan oleh otoritas kesehatan Kerajaan.

Kementerian menambahkan, pendatang yang ingin ke Arab Saudi harus menjalani semua tindakan kesehatan untuk memastikan mereka bebas dari infeksi.

Februari lalu, larangan masuk langsung diberlakukan karena lonjakan global dalam kasus terkait varian yang terdeteksi di Inggris, Afrika Selatan, dan Brasil, dengan kekhawatiran vaksin yang diluncurkan di seluruh dunia kurang efektif terhadap varian tersebut.

Larangan tersebut mencakup UEA, Mesir, Lebanon, Turki, AS, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia, Portugal, Swiss, Swedia, Brasil, Argentina, Afrika Selatan, India, Indonesia, Pakistan, dan Jepang.

Pengecualian untuk larangan itu berlaku untuk diplomat, staf medis, dan keluarga mereka.

Larangan itu juga berlaku untuk pelancong yang transit melalui salah satu dari 20 negara dalam 14 hari sebelum kunjungan yang direncanakan ke Arab Saudi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas