Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

400 Siswa Asing Diterima Masuk Untuk Melanjutkan Studi di Jepang

sekitar 400 siswa asing untuk memasuki  Jepang saat ini, sebagai bagian dari  langkah-langkah penguatan perbatasan yang telah menghentikan orang asing

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in 400 Siswa Asing Diterima Masuk Untuk Melanjutkan Studi di Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kantor PM Jepang dengan penjagaan ketat. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Terungkap pada 1 Februari ini bahwa pemerintah mengizinkan total sekitar 400 siswa asing untuk memasuki  Jepang saat ini, sebagai bagian dari  langkah-langkah penguatan perbatasan yang telah menghentikan orang asing baru memasuki negara di tengah pandemi corona.

 "Kebijakannya adalah melanjutkan diskusi di dalam pemerintahan dan secara bertahap menyetujui mereka yang perlu segera masuk," ungkap sumber Tribunnews.com di pemerintahan Jepang sore ini (1/2/2022).




Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi melaporkan pada pertemuan di dalam LDP (partai liberal demokrat) pada hari yang sama (1/2/2022) masuknya 87 siswa asing ke Jepang akhir Januari kemarin.

Menurut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, jumlah siswa adalah 87, yang telah disetujui, dan sekitar 300 yang telah dapat masuk ke Jepang mulai kini.

Yang ditargetkan adalah  siswa internasional yang didanai secara nasional (Beasiswa pemerintah Jepang) dan swasta yang akan kesulitan lulus jika tidak dapat masuk ke Jepang.

Ada kritik yang berkembang dari seluruh dunia mengenai  ketatnya  tindakan perbatasan untuk menangguhkan masuk baru pada prinsipnya.

BERITA TERKAIT

Pemerintah Jepang juga memberikan besiswa. Informasi beasiswa dapat dimintakan lewat email ke info@sekolah.biz dengan subyek: Beasiswa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas