Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden NOC Italia Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi di Beijing

Presiden Komite Olimpiade Nasional (NOC) Italia Giovanni Malago telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Beijing, China.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Presiden NOC Italia Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi di Beijing
AFP/JADE GAO
Pekerja memasang instalasi yang menampilkan maskot Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade Beijing 2022, di sepanjang jalan di Beijing pada 11 Januari 2022. (Photo by Jade Gao / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Presiden Komite Olimpiade Nasional (NOC) Italia Giovanni Malago telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Beijing, China.

Ia pun kini diisolasi di fasilitas khusus di kota itu menjelang Olimpiade Musim Dingin.

Pernyataan ini disampaikan tim Italia pada Selasa waktu setempat.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Selasa (1/2/2022), pengusaha berusia 62 tahun itu 'benar-benar tidak menunjukkan gejala'.

Namun, ia kemudian dikarantina di bawah pengawasan medis setelah tes dilakukan di hotel tempat dirinya menginap.

Perlu diketahui, Malago akan menjadi Kepala Panitia Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin berikutnya pada 2026 di Milan dan Cortina d'Ampezzo.

Baca juga: Jelang Olimpiade Beijing, Kerja Wartawan Asing Makin Dibatasi

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, pihak berwenang China mengklaim bahwa kasus Covid-19 yang berkembang di negara itu 'dalam kisaran yang dapat dikendalikan'.

34 Kasus Baru Covid-19 Terkait Olimpiade Musim Dingin

Sebelumnya, panitia penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 pada hari Minggu waktu setempat mengatakan bahwa sebanyak 34 kasus infeksi baru virus corona atau Covid-19 terdeteksi di antara personel yang terkait dengan event tersebut.

Seorang di antaranya adalah calon peraih medali lintasan pendek Polandia, Natalia Maliszewska.

Dari jumlah tersebut, 13 di antaranya merupakan atlet atau official team yang dinyatakan positif setelah tiba di bandara pada Sabtu kemarin.

Dari total infeksi, 23 di antaranya berasal dari kedatangan bandara baru, sementara 11 lainnya merupakan orang yang telah berada dalam gelembung 'loop tertutup' yang memisahkan personel event itu dari publik dalam upaya untuk menekan penyebaran infeksi.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Minggu (30/1/2022), putaran ini memungkinkan peserta Olimpiade untuk bergerak bebas antara akomodasi mereka dan tempat Olimpiade menggunakan transportasi resmi, namun mereka tidak diizinkan untuk bergerak bebas di kota.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas