Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berita Foto : Cegah Pasukan Rusia Masuki Kyiv, Warga Pasang Barikade Tank

Kekompakan dan mental warga Ukraina membuat pertahanan dari invasi Rusia di tengah keterbatasan senjata.

Penulis: Herudin
zoom-in Berita Foto : Cegah Pasukan Rusia Masuki Kyiv, Warga Pasang Barikade Tank
AFP/SERGEI SUPINSKY
Anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina, cadangan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, berjaga di samping struktur anti-tank yang menghalangi jalan-jalan di pusat Kyiv pada 6 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, KYIV - Warga kota Kyiv, Ukraina, secara sukarela membuat rintangan atau barikade tank untuk mempertahankan kota dari invasi pasukan Rusia.

Seorang prajurit Ukraina berjalan melewati papan bertuliskan
Seorang prajurit Ukraina berjalan melewati papan bertuliskan "I love Ukraina" di sebelah rintangan anti-tank di pusat Kyiv pada 7 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP) (AFP/SERGEI SUPINSKY)

Barikade dibuat dari potongan besi dan pasir yang disusun mengelilingi kota Kyiv.

Seorang anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina, cadangan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, berjaga di samping struktur anti-tank yang menghalangi jalan-jalan di pusat Kyiv pada 6 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP)
Seorang anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina, cadangan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, berjaga di samping struktur anti-tank yang menghalangi jalan-jalan di pusat Kyiv pada 6 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP) (AFP/SERGEI SUPINSKY)

Selain sebagai pertahanan, barikade tersebut juga digunakan sebagai pos pemeriksaan Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina.

Seorang wanita berlari melewati bangunan anti-tank yang menghalangi jalan-jalan selama peringatan serangan udara di pusat Kyiv pada 6 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP)
Seorang wanita berlari melewati bangunan anti-tank yang menghalangi jalan-jalan selama peringatan serangan udara di pusat Kyiv pada 6 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP) (AFP/SERGEI SUPINSKY)

Kekompakan dan kesiapan mental warga Ukraina juga disebut-sebut sebagai modal penting menahan laju pasukan Rusia di tengah keterbatasan senjata.

Penduduk setempat berjalan melewati bangunan anti-tank yang menghalangi jalan-jalan di pusat kota Kyiv pada 6 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP)
Penduduk setempat berjalan melewati bangunan anti-tank yang menghalangi jalan-jalan di pusat kota Kyiv pada 6 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP) (AFP/SERGEI SUPINSKY)
Anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina, cadangan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, berjalan melewati bangunan anti-tank yang menghalangi jalan-jalan di pusat Kyiv pada 6 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP)
Anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina, cadangan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, berjalan melewati bangunan anti-tank yang menghalangi jalan-jalan di pusat Kyiv pada 6 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP) (AFP/SERGEI SUPINSKY)
Seorang penduduk setempat berbicara dengan anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina, cadangan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, di samping rintangan anti-tank di pusat Kyiv pada 7 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP)
Seorang penduduk setempat berbicara dengan anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina, cadangan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, di samping rintangan anti-tank di pusat Kyiv pada 7 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP) (AFP/SERGEI SUPINSKY)

Lihat foto lainnya klik di sini : Barikade tank kelilingi kota kyiv

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas