Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Presiden AS Kamala Harris Dinyatakan Positif Covid-19

Wakil Presiden Kamala Harris dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (26/4/2022) setelah kembali dari perjalanan selama seminggu ke California.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Wakil Presiden AS Kamala Harris Dinyatakan Positif Covid-19
MANDEL NGAN / AFP
Wakil Presiden AS Kamala Harris berbicara selama upacara perayaan Hanukkah di Ruang Timur Gedung Putih di Washington, DC pada 1 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Presiden Kamala Harris dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (26/4/2022) setelah kembali dari perjalanan selama seminggu ke California.

"Hari ini saya dinyatakan positif Covid-19. Saya tidak memiliki gejala, dan saya akan terus menjalani isolasi serta mengikuti pedoman CDC," tulis Kamala Harris di akun Twitternya.

"Saya bersyukur telah divaksinasi dan mendapat booster," imbuh Harris.

Baca juga: 29 Tokoh Kena Imbasnya, Wapres AS Kamala Harris hingga Mark Zuckerberg Dilarang Masuk Rusia

Dilansir CNN, Sekretaris pers Wakil Presiden, Kirsten Allen mengatakan dalam pernyataan sebelumnya bahwa Harris dinyatakan positif Covid-19 melalui rapid test dan PCR.

"Harris akan menjalani isolasi dan terus bekerja dari kediaman Wakil Presiden," kata Allen.

Baca juga: Hasil Tes Negatif Covid-19, Kamala Harris Bertolak ke Los Angeles Rayakan Tahun Baru

Belum bertemu Biden

Allen menerangkan Harris belum melakukan kontak dekat dengan Presiden Joe Biden ataupun Ibu Negara dikarenakan padatnya jadwal masing-masing.

BERITA TERKAIT

"Dia akan mengikuti pedoman CDC dan saran dari dokternya. Wakil Presiden akan kembali ke Gedung Putih ketika dites negatif," katanya.

Harris telah dijadwalkan untuk menerima pengarahan intelijennya pada pukul 10:15 ET Selasa (26/4/2022) di Gedung Putih bersama Presiden Joe Biden, menurut panduan harian yang dikirim kepada wartawan Senin malam (25/4/2022).

Menurut seorang pejabat Gedung Putih, Harris tidak berpartisipasi dalam acara atau pertemuan apa pun di Gedung Putih pada Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Biden Larang Kapal Terafiliasi ke Rusia Bersandar di Pelabuhan AS

Baca juga: Presiden Amerika Joe Biden Umumkan Bantuan Keamanan Baru untuk Ukraina

Presiden AS Joe Biden berbicara selama pertemuan virtual tentang mengamankan rantai pasokan mineral penting di Auditorium Pengadilan Selatan dekat Gedung Putih di Washington, DC, pada 22 Februari 2022.
Presiden AS Joe Biden berbicara selama pertemuan virtual tentang mengamankan rantai pasokan mineral penting di Auditorium Pengadilan Selatan dekat Gedung Putih di Washington, DC, pada 22 Februari 2022. (Brendan SMIALOWSKI / AFP)

Jalani pengobatan dengan Paxlovid

Kirsten Allen menerangkan bahwa Wapres AS itu mengambil pengobatan antivirus coronavirus Paxlovid.

"Hari ini, setelah berkonsultasi dengan dokternya, Wakil Presiden diresepkan dan telah menggunakan Paxlovid," tulis Allen di Twitternya pada Selasa (26/4/2022).

Paxlovid tersedia melalui otorisasi penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk pengobatan Covid-19 ringan hingga sedang pada orang berusia 12 tahun ke atas yang berisiko tinggi sakit parah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas