Tribun

Di Tempat Termahal di Jepang Pun Jualan Produk 100 Yen, Siapa Bilang Tokyo Mahal?

Siapa bilang Tokyo atau Jepang mahal? Di tempat termahal di Jepang, di Ginza pun bisa membeli barang-barang 100 yen per produk saat ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Di Tempat Termahal di Jepang Pun Jualan Produk 100 Yen, Siapa Bilang Tokyo Mahal?
Richard Susilo
Toko 100 yen Seria yang baru buka Kamis ini (28/4/2022) di Ginza menjual semua barangnya 100 yen sebuah 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Siapa bilang Tokyo atau Jepang mahal? Di tempat termahal di Jepang, di Ginza pun bisa membeli barang-barang 100 yen per produk saat ini.

"Itu strategi bagus. Turis dari luar belum masuk, persiapan yang baik. Begitu turis luar masuk akan dapat hasil yang bagus bisnis tersebut apalagi di Ginza tempat termahal di Jepang," kata Toshihiro Mizuhama, ekonomis Dai Ichi Life Research Kamis (28/4/2022).

Toko produk semuanya 100 yen itu berada di Nishi Ginza di gedung Exit Melsa lantai 5, Seria, yang memiliki cabang di semua tempat di 47 prefektur yang ada di Jepang.

Seorang warga Tokyo, Katayama, mengungkapkan kepada Tribunnews.com, "Sangat terbantu kita yang berdomisili dekat Ginza karena di sini praktis tidak ada toko 100 yen. Bagaimana mungkin toko 100 yen, bayar sewa spacenya saja mahal bukan main bukan?" tekannya.

Seria berkantor pusat di Gifu sejak 20 Oktober 1987 dengan modal 1,28 miliar yen dan kini memiliki 475 karyawan.

Selain Seria, di Jepang juga terkenal yang bernama Daiso yang juga memiliki cabang toko di Indonesia.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta cash back Rp.10 juta diberikan sekolah Jepang saat ini bagi muridnya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas