Tribun

Pangeran Harry, Andrew dan Meghan Markle Dilarang Muncul di Balkon Setelah 'Trooping the Colour'.

Telah terungkap bahwa Ratu membatasi penampilan balkon setelah acara Platinum Jubilee khusus untuk bangsawan yang bekerja saja.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pangeran Harry, Andrew dan Meghan Markle Dilarang Muncul di Balkon Setelah 'Trooping the Colour'.
AFP
Para bangsawan di balkon Istana Buckingham pada Trooping the Color terakhir di 2019 

TRIBUNNEWS.COM -- Ratu Elizabeth melarang Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle serta Pangeran Andrew muncul di balkon Istana Buckingham setelah Trooping the Colour.

Telah terungkap bahwa Ratu membatasi penampilan balkon setelah acara Platinum Jubilee khusus untuk bangsawan yang bekerja saja.

Istana Buckingham menyebutkan, keputusan raja untuk hanya memasukkan bangsawan yang menjalankan tugas publik resmi diambil "setelah pertimbangan yang cermat".

Baca juga: Ratu Elizabeth Tinggalkan Istana Buckingham, akan Menetap di Kastil Windsor

Namun, meskipun terkesan menghina, Harry dan Meghan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan datang ke Inggris untuk menghadiri perayaan Jubilee musim panas ini dan juga akan membawa anak-anak mereka Archie dan Lilibet - yang belum bertemu nenek buyutnya, sang Ratu.

Seorang juru bicara pasangan itu mengatakan Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex sangat senang dan merasa terhormat untuk menghadiri perayaan The Queen's Platinum Jubilee Juni ini bersama anak-anak mereka.

Ini akan menjadi pertama kalinya Harry dan Meghan membawa keluarga mereka ke Inggris sejak berangkat ke AS.

Baca juga: Istana Buckingham dalam Pembicaraan Krisis setelah Wawancara Oprah dengan Harry dan Meghan Markle

Pada tanggal 2 Juni nanti, Trooping the Color – parade ulang tahun resmi penguasa – akan memulai empat hari perayaan Jubilee, dengan 18 anggota keluarga kerajaan akan berkumpul di bagian depan yang terkenal, dengan Ratu “menantikan” perayaan akhir pekan .

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, Ratu telah memutuskan penampilan balkon Trooping the Color tradisional tahun ini pada hari Kamis, 2 Juni akan terbatas pada Yang Mulia dan anggota keluarga kerajaan yang saat ini melakukan tugas publik resmi atas nama Istana. Ratu," kata juru bicara tersebut seperti dikutip dari Daily Mirror.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi cover majalah Time
Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi cover majalah Time (Time)

Bergabung dengan Ratu di balkon untuk Trooping adalah Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, Duke dan Duchess of Cambridge, Earl dan Countess of Wessex, Princess Royal, Duke dan Duchess of Gloucester, Duke of Kent, Putri Alexandra, dan Wakil Laksamana Sir Tim Laurence.

Mencintai bangsawan? Daftar ke buletin harian Mirror untuk mendapatkan semua berita terbaru tentang Ratu, Charles, Kate, Wills, Meghan, Harry, dan The Firm lainnya. Klik di sini untuk mendaftar.

Juga akan tampil untuk acara bersejarah itu adalah Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis dan anak-anak Wessex Lady Louise Windsor dan James, Viscount Severn.

Baca juga: Sejarah Istana Buckingham Inggris, Tempat di Mana Raja Edward VII Lahir dan Meninggal

Kepala negara membuat pengecualian untuk suami Anne, Wakil Laksamana Sir Tim, yang bukan bangsawan pekerja, dua cucu bungsunya Lady Louise dan James, dan cicitnya di Cambridge, George, Charlotte, dan Louis.

"Selain itu, anak-anak Cambridge dan Wessex juga diharapkan muncul seperti Sir Tim Laurence, yang dengan senang hati akan dihadiri oleh Ratu sebagai tamu yang sering hadir dan mendukung Putri Kerajaan dalam pertunangan resmi."

Foto ini diambil pada 7 September 2019 memperlihatkan Pangeran Andrew dari Inggris, Duke of York, menghadiri upacara memperingati 75 tahun pembebasan Bruges. Putra kedua Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew, yang menghadapi kasus perdata AS karena penyerangan seksual, telah menyerahkan peran kehormatan militer dan patronasenya, Istana Buckingham mengatakan pada Kamis, 13 Januari 2022.
Foto ini diambil pada 7 September 2019 memperlihatkan Pangeran Andrew dari Inggris, Duke of York, menghadiri upacara memperingati 75 tahun pembebasan Bruges. Putra kedua Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew, yang menghadapi kasus perdata AS karena penyerangan seksual, telah menyerahkan peran kehormatan militer dan patronasenya, Istana Buckingham mengatakan pada Kamis, 13 Januari 2022. (JOHN THYS / AFP)

Pangeran Andrew mengundurkan diri dari tugas publik pada 2019 dan hanya beberapa minggu yang lalu membayar jutaan dolar di luar pengadilan untuk menyelesaikan kasus penyerangan seksual sipil.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas