Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebabkan Separuh Wajah Justin Bieber Lumpuh, Apa Itu Ramsay Hunt Syndrome?

Apa itu Ramsay Hunt Syndrome? Justin Bieber tunda Justice World Tour 2022 karena alasan medis setelah didiagnosis menderita Ramsay Hunt Syndrome.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Sebabkan Separuh Wajah Justin Bieber Lumpuh, Apa Itu Ramsay Hunt Syndrome?
ANGELA WEISS / AFP
Penyanyi dan penulis lagu Kanada Justin Bieber tiba untuk Grammy Awards ke-64 Tahunan di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada 3 April 2022. --- Apa itu Ramsay Hunt Syndrome? Justin Bieber tunda Justice World Tour 2022 karena alasan medis setelah didiagnosis menderita Ramsay Hunt Syndrome. 

TRIBUNNEWS.COM - Justin Bieber mengunggah video yang menjelaskan alasan mengapa ia menghentikan tur Justice World-nya baru-baru ini.

Justin Bieber mengatakan dirinya telah didiagnosis terkena Ramsay Hunt Syndrome, terangnya dalam video singkat di akun Instagram-nya pada Jumat (10/6/2022).

"Saya ingin memberi tahu kalian tentang apa yang terjadi," Bieber memulai pesannya.

“Jelas, seperti yang mungkin bisa Anda lihat dari wajah saya, saya menderita sindrom yang disebut Ramsay Hunt Syndrome. Virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh.”

“Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya secara fisik jelas tidak mampu melakukannya,”

“(penyakit) Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi (pada saya), tetapi jelas tubuh saya memberi tahu saya untuk istirahat,” jelasnya.

Baca juga: Promotor Perkecil Jumlah Pembelian Tiket Justin Bieber 

Bieber mencatat, dia akan mengambil waktu istirahat dan mencoba memulihkan kesehatannya sehingga dia dapat kembali tampil.

BERITA TERKAIT

“Saya akan sembuh,” dia meyakinkan para pengikutnya.

“Saya melakukan semua latihan wajah ini untuk membuat wajah saya kembali normal dan (pasti) akan kembali normal. Ini hanya (masalah) waktu, dan kita tidak tahu berapa lama lagi. Tapi itu akan baik-baik saja, saya harap. Saya percaya Tuhan. Saya percaya bahwa ini semua akan … itu semua karena suatu alasan, saya tidak yakin apa itu sekarang.”

“Tapi untuk sementara, aku akan istirahat, dan aku sayang kalian,” tutupnya.

Sebelumnya, penyanyi lagu "Honest" ini pertama kali membagikan di Instagram Story pada Selasa (7/6/2022) bahwa ia menunda beberapa tanggal tur karena masalah kesehatan.

"Saya telah melakukan segalanya untuk menjadi lebih baik tetapi penyakit saya semakin parah," tulisnya saat itu, dikutip dari Billboard.

Baca juga: Justin Bieber Konser Bulan November 2022 Di Jakarta Tiket Langsung Habis Terjual

Apa itu Ramsay Hunt Syndrome?

Sindrom Ramsay Hunt (herpes zoster oticus) terjadi ketika wabah herpes zoster mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga penderita, dikutip dari Mayoclinic dan Rare Disease.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas