Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke-146: Pejabat Kyiv Sebut Pasukan Rusia Tembaki Kota Toretsk

Invasi Rusia ke Ukraina hari ke-146, Selasa (19/7/2022), pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia menembaki sebuah kota Toretsk di Ukraina timur.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke-146: Pejabat Kyiv Sebut Pasukan Rusia Tembaki Kota Toretsk
Facebook Volodymyr Zelensky
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Invasi Rusia ke Ukraina hari ke-146, Selasa (19/7/2022), belum lama ini pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia menembaki sebuah kota Toretsk di Ukraina timur. 

TRIBUNNEWS.COM - Invasi Rusia ke Ukraina masih berjalan dan memasuki hari ke-146 pada Selasa (19/7/2022).

Pada hari ke-146, pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia menembaki sebuah kota di Ukraina timur, menewaskan enam orang.

“Pagi-pagi sekali, kota Toretsk ditembaki. Sebuah bangunan dua lantai dengan orang-orang di dalamnya hancur,” kata layanan darurat negara Ukraina.

“Penolong menemukan dan menemukan mayat lima orang secara total. Tiga orang berhasil diselamatkan dari reruntuhan dan salah satunya meninggal di rumah sakit.”

Berikut  Tribunnews.com rangkum serangkaian peristiwa yang terjadi selama perang Rusia di Ukraina, seperti dikutip The Guardian.

Baca juga: Ukraina Ancam Putus Hubungan Jika Belarus Berani Melintasi Perbatasannya

Zelensky tunjuk pejabat baru

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menunjuk seorang pejabat keamanan baru sebagai penjabat kepala badan keamanan domestik setelah dua pejabat tinggi dipecat atas klaim kegagalan untuk melawan infiltrasi Rusia.

BERITA TERKAIT

Teman masa kecil Zelensky, Ivan Bakanov, akan digantikan oleh Vasyl Maliuk, mantan wakil kepala pertama SBU yang memimpin unit antikorupsi dan kejahatan terorganisir di direktorat pusat badan tersebut.

Ibu Negara Ukraina bertemu Blinken

Ibu negara Ukraina Olena Zelenska, bertemu dengan Menteri Luar negeri AS, Antony Blinken pada Senin (18/7/20222) saat memulai serangkaian penampilan profil tinggi di Washington yang akan mencakup sesi dengan mitra AS Jill Biden.

Gazprom Rusia tak bisa menjamin pasokan gas

Gazprom Rusia telah mengatakan kepada pelanggan di Eropa bahwa mereka tidak dapat menjamin pasokan gas karena keadaan "luar biasa" , menurut sebuah surat yang dilihat oleh Reuters.

Monopoli gas negara Rusia mengatakan pihaknya menyatakan force majeure pada pasokan, mulai dari 14 Juni.

Pertemuan Ukraina, Rusia, PBB ditengahi Turki

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas