Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nancy Pelosi dan Rombongan Kongres AS Menginap di Hotel Grand Hyatt Taipei

Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan rombongan menginap di Grand Hyatt Hotel Taipei. Ia akhirnya mendarat di pulau meski diprotes keras China.

Penulis: Setya Krisna Sumarga
zoom-in Nancy Pelosi dan Rombongan Kongres AS Menginap di Hotel Grand Hyatt Taipei
AFP/MANDEL NGAN
Ketua DPR AS Nancy Pelosi (D-CA) berbicara setelah Jalan Damai dalam perayaan Hari Martin Luther King Jr. di Washington, DC pada 17 Januari 2022. (Photo by MANDEL NGAN / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, TAIPEI – Ketua DPR AS Nancy Pelosi menginap di Grand Hyatt Hotel Taipei. Ia menginap bersama rombongan Kongres AS setiba dari Kualalumpur, Malaysia.

Ratusan orang berkumpul di sekitar pintu masuk hotel, berbaur bersama puluhan jurnalis dan aparat keamanan Taiwan.

Konvoi kendaraan yang ditumpangi Nancy Pelosi langsung masuk ke basemen hotel, dan sama sekali tidak terlihat politisi Demokrat itu ada di kendaraan yang mana.

Sejumlah mobil yang beriringan terlihat sama jenis dan warnanya. Pengawalan tidak terlihat menyolok.

Media Taipei Times menyebutkan Pelosi dijadwalkan bertemu pemimpin parlemen Taiwan dan Presiden Tsai Ing-wen.

Hotel Grand Hyatt Taipei terletak di Distrik Xinyi. Semula alternatif tempat menginap ada di Hotel Marriott Taipei di Distrik Zhongshan.

Baca juga: BREAKING NEWS : Ketua DPR AS Nancy Pelosi Diyakini Telah Mendarat di Taiwan

Baca juga: Pakai Baju Pink Nancy Pelosi Turuni Tangga Pesawat Air Force One di Taiwan

Baca juga: Donald Trump Sebut Nancy Pelosi Hanya Membuat Masalah

Nancy Pelosi pada akhirnya benar-benar mewujudkan keinginannya singgah di Taiwan, langkah yang mendapat protes sangat keras dari China.

BERITA TERKAIT

Menumpang pesawat Air Force One yang disediakan untuk Ketua DPR AS dan anggota Kongres, Nancy Pelosi terlihat menuruni tangga pesawat di kegelapan malam.

Kedatangannya disambut para pejabat Taiwan, dan pengawalan yang sangat ketat dari apparat Taiwan maupun pengawalan pihak AS.

Pesawat itu mendarat di Bandara Internasional Taipei. Direncanakan Rabu (3/8/2022) Pelosi akan menemui Presiden Tsai Ing-wen.

Berbagai media, termasuk televisi Russia Today, menyiarkan secara langsung kedatangan Nancy Pelosi di Taiwan.

Sebelumnya, diberitakan sebuah pesawat berkelir biru putih yang diduga kuat berisi Ketua DPR AS Nancy Pelosi, mendarat di Bandara Internasional Taipei, Selasa (2/8/2022) malam waktu Taipei.

Rekaman video yang dibagikan di kanal Telegram Sputniknews, dan tertera kantor berita Ria Novosti, memperlhatkan detik-detik saat pesawat mendarat di kegelapan malam.

Pendaratan di landas pacu Bandara Taipei diterangi lampu pesawat yang ada di bawah moncong dan dekat roda pesawat tersebut.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas