Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Update Perang Rusia dan Ukraina: Pasukan Ukraina Tembaki Feri Rusia di Tepi Sungai Dnieper

Penasihat Presiden Ukraina mengatakan pasukan Ukraina menembaki feri yang digunakan oleh Rusia untuk memasok pasukannya di tepi barat Sungai Dnieper.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Update Perang Rusia dan Ukraina: Pasukan Ukraina Tembaki Feri Rusia di Tepi Sungai Dnieper
MIGUEL MEDINA / AFP
Sebuah gambar yang diambil pada 1 Juli 2022 dari taman Eternal Glory menunjukkan derek di lokasi konstruksi yang dihentikan, sungai Dnieper dan pinggiran ibukota Ukraina, Kyiv. - Penasihat Presiden Ukraina mengatakan pasukan Ukraina menembaki feri yang digunakan oleh Rusia untuk memasok pasukannya di tepi barat Sungai Dnieper. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini sejumlah peristiwa yang terjadi dalam perang Rusia-Ukraina hari ke-189 pada Rabu (31/8/2022).

Update Pertempuran

Ukraina serang Rusia

Dikutip Al Jazeera, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pasukan Ukraina telah menyerang posisi Rusia di seluruh front.

Inggris sebut Ukriana pukul mundur pasukan Rusia

Inggris, sekutu Ukraina, mengatakan formasi Ukraina di selatan telah mendorong pasukan garis depan Rusia mundur agak jauh di beberapa tempat, mengeksploitasi pertahanan Rusia yang relatif tipis.

Pasukan Ukraina tembaki feri Rusia

BERITA REKOMENDASI

Penasihat Presiden Ukraina Oleksiy Arestovych mengatakan pasukan Ukraina menembaki feri yang digunakan oleh Rusia untuk memasok pasukannya di tepi barat Sungai Dnieper.

Baca juga: Ukraina Luncurkan Serangan Balik untuk Rebut Kherson yang Diduduki Rusia

Rusia klaim kehilangan lebih dari 1.200 personel militer

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukan Ukraina kehilangan lebih dari 1.200 personel militer serta 139 tank, kendaraan lapis baja dan truk, setelah mencoba melakukan ofensif di tiga arah berbeda di wilayah Mykolaiv dan Kherson.

Update PLTN Zaporizhzhia

Kunjungan IAEA ke PLTN Zaporizhzhia

Konvoi Badan Energi Atom Internasional (IAEA) telah berangkat dari Kyiv menuju pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia di Ukraina selatan.

Radiasi di PLTN Zaporizhzhia

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas