Tribun

Ratu Elizabeth II Meninggal

Pangeran William, Pangeran Harry, Kate dan Meghan Kembali Terlihat Bersama, Ini Kata Pakar Kerajaan

Pakar kerajaan mengomentari reuni Pangeran William, Pangeran Harry, beserta istri-istri mereka, Kate Middleton dan Meghan Markle.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Pangeran William, Pangeran Harry, Kate dan Meghan Kembali Terlihat Bersama, Ini Kata Pakar Kerajaan
CHRIS JACKSON / POOL / AFP
(Kiri-Kanan) Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, Meghan Markle, melambai pada para simpatisan dalam perjalanan panjang di Kastil Windsor pada 10 September 2022. Pakar kerajaan mengomentari reuni Pangeran William, Pangeran Harry, beserta istri-istri mereka, Kate Middleton dan Meghan Markle, akankah hubungan mereka membaik? 

TRIBUNNEWS.COM - Pangeran William, Pangeran Harry, beserta istri-istri mereka, Kate Middleton dan Meghan Markle, terlihat muncul di publik bersama-sama pada Sabtu (10/9/2022), setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Dua kakak beradik yang dikabarkan renggang tersebut, mengunjungi lokasi diletakkannya bunga-bunga sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu di Kastil Windsor.

Menurut sumber kerajaan, seperti dilansir Independent, Pangeran William mengundang Pangeran Harry untuk muncul di depan publik bersama-sama.

Pangeran William ingin menunjukkan adanya "persatuan keluarga" dalam situasi sulit.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di Kastil Balmoral pada usia 96 tahun, setelah 70 tahun di atas takhta.

Pada hari berikutnya, Raja Charles III secara resmi dinyatakan sebagai Raja dalam upacara aksesi di Istana St James di London.

Baca juga: Dinobatkan sebagai Pangeran Wales, Pangeran William Ungkap Tekad dan Janjinya untuk Layani Rakyat

Raja Charles III menggunakan pidato pertamanya kepada negara untuk mengkonfirmasi William sebagai Pangeran Wales yang baru.

Tak lupa ia juga mengirim pesan cinta untuk Harry dan Meghan yang membangun kehidupan mereka di luar negeri.

Sikap Raja dan William dipandang sebagai upaya terbuka untuk menyembuhkan keretakan antara Sussex dan keluarga kerajaan lain.

Kesenggangan keluarga itu dimulai ketika Harry dan Meghan memutuskan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Harry dan Meghan kemudian pindah ke California, AS pada tahun 2020.

Tahun lalu, mereka melakukan wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey, di mana mereka mereka membongkar "diskriminasi" dalam keluarga kerajaan.

Kini, pakar kerajaan ajakan William untuk tampil bersama Harry merupakan usaha William untuk "menyambung tali silaturahmi."

(Kiri-Kanan) Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam perjalanan panjang di Kastil Windsor pada 10 September 2022, sebelum bertemu dengan simpatisan.
(Kiri-Kanan) Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam perjalanan panjang di Kastil Windsor pada 10 September 2022, sebelum bertemu dengan simpatisan. (Kirsty O'Connor / POOL / AFP)

Baca juga: FOTO Pangeran Harry Sendirian Tinggalkan Bandara setelah Kematian Ratu, Tak Ada Keluarga Menemani

Namun, masih belum diketahui apakah kakak beradik itu sungguh berbaikan kembali atau mereka hanya bersama sesaat di masa duka.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas