Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penembakan di Kanada Tewaskan 2 Orang, Termasuk Seorang Polisi Toronto

Insiden penembakan di Kanada telah menewaskan dua orang, termasuk seorang anggota kepolisian Toronto. Sementara satu orang lainnya tewas di Milton.

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Penembakan di Kanada Tewaskan 2 Orang, Termasuk Seorang Polisi Toronto
AFP/COLE BURSTON
(Ilustrasi) Sebuah mobil polisi masuk ke pintu darurat di Royal University Hospital di Saskatoon, Saskatchewan, Kanada, menyusul penangkapan yang dikonfirmasi dari subjek perburuan Myles Sanderson, pada 7 September 2022. - Insiden penembakan di Kanada menewaskan dua orang, termasuk seorang polisi. (Photo by Cole BURSTON / AFP). 

TRIBUNNEWS.COM - Insiden penembakan di Toronto, Ontario, Kanada telah menewaskan dua orang, termasuk seorang anggota kepolisian.

Seorang petugas polisi Toronto yang sedang istirahat makan siang selama pelatihan ditembak dan dibunuh di kota Mississauga oleh seorang tersangka.

Tersangka kemudian ditahan di Hamilton setelah penembakan mematikan kedua, kata pihak berwenang pada konferensi pers Senin (12/9/2022) malam.

Pihak berwenang mengatakan korban lain di Mississauga mengalami luka-luka.

Tersangka telah melarikan diri ke Milton dan diperkirakan telah menembak tiga orang lagi, menewaskan satu orang, kata polisi.

Polisi Andrew Hong (48) dari unit lalu lintas polisi Toronto ditembak dari jarak dekat dan meninggal di tempat kejadian, kata Kepala James Ramer kepada wartawan.

Baca juga: Tersangka Kedua Kasus Penikaman di Kanada Tewas dalam Tahanan

"Ini adalah berita buruk bagi keluarganya dan untuk semua anggota Kepolisian Toronto dan seluruh komunitas kepolisian kami," kata kepala polisi, seperti dilansir CNN.

BERITA TERKAIT

"Kami akan bersandar satu sama lain saat kami bekerja untuk mendukung keluarga Polisi Hong, dan satu sama lain, dalam kesedihan kami."

Hong meninggalkan seorang istri dan dua anaknya.

Dia telah bekerja di departemen itu selama 22 tahun.

Polisi Regional Peel di Mississauga sebelumnya mengatakan mereka dipanggil ke lokasi penembakan yang terjadi di persimpangan Jalan Argentia dan Winston Churchill Boulevard di mana dua orang ditembak tepat setelah pukul 2 siang ET.

Korban yang dibawa ke rumah sakit mengalami luka dan berada di pusat trauma, kata Kepala Kepolisian Daerah Peel Nishan Duraiappah pada briefing tersebut.

Dia menyebut penembakan polisi itu sebagai penyergapan.

Setelah tersangka melarikan diri, tiga orang ditembak di Bronte Street South di Milton yang berdekatan, kata Polisi Regional Halton.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas