Tribun

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak

217 Negara akan Hadiri Pemakaman Kenegaraan Mantan PM Jepang Shinzo Abe Kamis 27 September 2022

Sebanyak 217 negara/wilayah dijadwalkan akan menghadiri upacara pemakaman kenegaraan mantan PM Jepang Shinzo Abe pada Selasa (27/9/2022) mendatang.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 217 Negara akan Hadiri Pemakaman Kenegaraan Mantan PM Jepang Shinzo Abe Kamis 27 September 2022
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Budokan Hall Tokyo, tempat penyelenggaraan upacara kenegaraan pemakaman mantan PM Jepang Shinzo Abe pada 27 September 2022. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 217 negara/wilayah dijadwalkan akan menghadiri upacara pemakaman kenegaraan mantan PM Jepang Shinzo Abe pada Selasa (27/9/2022) mendatang.

"Selain Wakil Presiden AS Kamala Harris, perwakilan khusus Presiden Rusia Shuvitkoy (yang bertanggung jawab atas kerja sama budaya internasional), Su Jia-chun, ketua Asosiasi Hubungan Taiwan-Jepang, dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach akan juga hadir," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (22/9/2022).

Dari 217 negara/wilayah, sebanyak 116 di antaranya datang ke Jepang untuk menghadiri pemakaman kenegaraan Shinzo Abe.

Sisanya 101 akan dihadiri oleh para duta besar negara asing untuk Jepang.

Baca juga: Seorang Pria di Jepang Bakar Dirinya Sendiri sebagai Bentuk Protes terhadap Pemakaman Shinzo Abe

Untuk beberapa negara, Kementerian Luar Negeri tidak mengungkapkan nama negara dan nama perwakilan berdasarkan permintaan pihak lain.

Pada konferensi pers pada tanggal 22 September, Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno menjelaskan bahwa dia akan meminta pejabat asing yang berkunjung ke Jepang untuk memakai masker saat menghadiri upacara.

Sekretaris Kabinet Matsuno juga mengindikasikan bahwa dia akan mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus corona, seperti menyediakan disinfektan di tempat tersebut (Budokan Hall).

Dari Indonesia akan diwakili pihak KBRI Tokyo dalam hal ini Duta Besar Indonesia di Tokyo.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas