Tribun

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak

Wapres RI Ma'ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Upacara Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe di Tokyo Jepang

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dijadwlkan akan menghadiri upacara kenegaraan pemakaman mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada 27 September.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wapres RI Ma'ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Upacara Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe di Tokyo Jepang
Wikipedia
Gedung Nippon Budokan di Tokyo, tempat penyelenggaraan upacara pemakaman kenegaraan mantan PM Jepang Shinzo Abe. Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dijadwlkan akan menghadiri upacara kenegaraan pemakaman mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada 27 September mendatang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dijadwlkan akan menghadiri upacara kenegaraan pemakaman mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada 27 September mendatang.

"Rencananya pak Wapres akan hadir dalam upacara kenegaraan pemakaman mantan PM Jepang Shinzo Abe pada tanggal 27 September mendatang," papar sumber Tribunnews.com, Kamis (22/9/2022).

Diketahui sebanyak 217 negara/wilayah diplomat asing akan hadir di Jepang dalam kaitan upacara kenegaraan pemakaman Shinzo Abe.

Sebanyak 116 negara/wilayah di antaranya datang ke Jepang untuk menghadiri pemakaman kenegaraan Shinzo Abe.

Baca juga: Jepang: Utusan Khusus Rusia Diperkirakan Hadiri Pemakaman Shinzo Abe 27 September

Sisanya 101 akan dihadiri oleh para duta besar negara asing untuk Jepang.

Sejak 20 September dan 21 September Kepala Kepolisian Nasional Jepang melakukan inspeksi mendadak ke daerah sekitar Budokan Hall, tempat penyelenggaraan upacara pemakaman tersebut.

Tak kurang dari 6.000 polisi dikerahkan termasuk polisi dari daerah didatangkan ke Tokyo untuk menjaga kelancaran acara tersebut, termasuk menjaga tamu asing dan diplomat asing yang hadir ke Tokyo.

Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno menjelaskan bahwa dia akan meminta pejabat asing yang berkunjung ke Jepang untuk memakai masker saat menghadiri upacara.

Sekretaris Kabinet Matsuno juga mengindikasikan bahwa dia akan mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus corona, seperti menyediakan disinfektan di tempat tersebut (Budokan Hall).

Sejak pagi hari di Kudanzaka Park tanggal 27 September juga akan disediakan meja untuk meletakkan bunga duka cita dari masyarakat dan para tamu yang datang.

Baca juga: Kaisar dan Permaisuri Jepang Tidak Hadir Pada Upacara Pemakaman Kenegaraan Mantan PM Shinzo Abe

Lalu lintas sekitar Budokan Hall ditutup selama hari tersebut untuk penjagaan keamanan upacara pemakaman.

Upacara akan dilakukan pada jam 16.30 waktu Jepang tanggal 27 September 2022.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas