Tribun

Konflik Rusia Vs Ukraina

UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-224: 2.000 Video, Foto & Audio Diserahkan ke Komisi Penyelidikan

Sekitar 2.000 video, foto, dan file audio tentang dugaan kejahatan perang telah diserahkan ke komisi penyelidikan internasional diamanatkan PBB.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-224: 2.000 Video, Foto & Audio Diserahkan ke Komisi Penyelidikan
AFP/JUAN BARRETO
Foto ini diambil pada 11 September 2022, menunjukkan orang-orang menggunakan smartphone mereka di depan sebuah salib di sebuah bukit yang menghadap ke Izyum, Wilayah Kharkiv, Ukraina timur, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. - Sekitar 2.000 video, foto, dan file audio tentang dugaan kejahatan perang telah diserahkan ke komisi penyelidikan internasional (UN COI) yang diamanatkan PBB di Ukraina. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-224 pada Rabu (5/10/2022), dikutip dari The Guardian.

2.000 Video, Foto & Audio Diserahkan ke Komisi Penyelidikan Internasional

Sekitar 2.000 video, foto, dan file audio tentang dugaan kejahatan perang telah diserahkan ke komisi penyelidikan internasional (UN COI) yang diamanatkan PBB di Ukraina.

Rekaman itu diambil melalui aplikasi yang dirancang untuk membuat bukti yang dapat diverifikasi.

Zelensky umumkan puluhan wilayah Ukraina dibebaskan

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan bahwa puluhan wilayah di Ukraina telah dibebaskan dari pendudukan Rusia.

Baca juga: Legenda Rock Roger Waters Klaim Dirinya Jadi Target Pembunuhan Ukraina

Paket bantuan AS

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah memberi tahu Zelensky bahwa Washington akan memberi Kyiv $625 juta (£544 juta) dalam bantuan keamanan baru.

Bantuan tersebut di antaranya termasuk peluncur sistem roket artileri mobilitas tinggi (Himars).

Miss Krimea dinyatakan bersalah karena mendiskreditkan tentara Rusia

Dua wanita di Krimea - wilayah yang dicaplok Rusia - termasuk Miss Crimea, dinyatakan bersalah karena mendiskreditkan tentara Rusia dengan menyanyikan lagu patriotik Ukraina .

DPR umumkan 2 orang terluka di wilayahnya

Republik Rakyat Donetsk (DPR) yang memproklamirkan diri telah mengklaim bahwa dalam 24 jam terakhir dua orang terluka di wilayah yang didudukinya.

Sekitar 13 rumah dan 12 infrastruktur sipil rusak oleh api dari angkatan bersenjata Ukraina.

Baca juga: Elon Musk Balas Kritikan Aktivis Anti-Kremlin Soal Kontribusi untuk Perdamaian Ukraina

(kiri) Kepala wilayah Kherson yang ditunjuk Moskow Vladimir Saldo dan wilayah Zaporizhzhia Yevgeny Balitsky, Presiden Rusia Vladimir Putin, pemimpin separatis Donetsk Denis Pushilin dan pemimpin separatis Lugansk Leonid Pasechnik bergandengan tangan setelah menandatangani perjanjian yang secara resmi mencaplok empat wilayah Ukraina yang diduduki pasukan Rusia, di Kremlin di Moskow pada 30 September 2022.
(kiri) Kepala wilayah Kherson yang ditunjuk Moskow Vladimir Saldo dan wilayah Zaporizhzhia Yevgeny Balitsky, Presiden Rusia Vladimir Putin, pemimpin separatis Donetsk Denis Pushilin dan pemimpin separatis Lugansk Leonid Pasechnik bergandengan tangan setelah menandatangani perjanjian yang secara resmi mencaplok empat wilayah Ukraina yang diduduki pasukan Rusia, di Kremlin di Moskow pada 30 September 2022. (AFP)
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas