Tribun

Israel Serang Jalur Gaza

6 Warga Palestina Tewas dan 21 Lainnya Terluka Akibat Serangan Pasukan Israel di Tepi Barat

Enam warga Palestina tewas dan 21 lainnya terluka setelah pasukan Israel menyerbu beberapa daerah di Tepi Barat yang diduduki, kata pejabat Palestina.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Miftah
zoom-in 6 Warga Palestina Tewas dan 21 Lainnya Terluka Akibat Serangan Pasukan Israel di Tepi Barat
JAAFAR ASHTIYEH / AFP
Seorang pengunjuk rasa Palestina mengembalikan tabung gas air mata di tengah bentrokan dengan pasukan keamanan Israel menyusul demonstrasi menuntut pembukaan jalan di sekitar kota Nablus, yang ditutup oleh tentara Israel sejak 11 Oktober setelah orang-orang bersenjata Palestina membunuh seorang tentara Israel di dekat pemukiman Shavei Shomron di Tepi Barat yang diduduki, pada 21 Oktober 2022. - Sedikitnya enam warga Palestina tewas dan 21 lainnya terluka setelah pasukan Israel menyerbu beberapa daerah di Tepi Barat yang diduduki, kata pejabat Palestina. 

TRIBUNNEWS.COM - Sedikitnya enam warga Palestina tewas dan 21 lainnya terluka setelah pasukan Israel menyerbu beberapa daerah di Tepi Barat yang diduduki, kata pejabat Palestina.

Dikutip Al Jazeera, pada Selasa pagi (25/10/2022) sekompi pasukan Israel menyerbu kota Nablus.

Menurut Juru Bicara Gerakan Fatah Palestina, pergerakan tersebut diketahui oleh pasukan Keamanan Palestina dan pejuang bersenjata.

Berdasarkan penuturan Kementerian Kesehatan Palestina, lima warga Palestina tewas oleh tembakan Israel.

"Salah satu dari mereka yang tewas tidak bersenjata," kata pejabat Kesehatan dan Keamanan Palestina.

Nama-nama mereka adalah:

Baca juga: 3 Warga Palestina Tewas Diserang Tentara Israel di Nablus Saat Kunjungan PM Shtayyeh ke Indonesia

1. Hamdi Sobeih Ramzy (30)

2. Ali Khaled Antar (26)

3. Hamdi Mohamed Sharaf (35)

4. Wadih Sobeih Houh (31)

5. Mishal Baghdadi (27)

Kementerian kemudian melaporkan bahwa pemuda Palestina lainnya, Qusay al-Tamimi, dibunuh oleh pasukan Israel di desa Nabi Saleh dekat kota Ramallah, rumah bagi markas besar Otoritas Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Tak ada rincian yang dibagikan Israel

Militer Israel hanya mengatakan bahwa pasukan mereka beroperasi di Nablus tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Baca juga: Remaja Palestina Tewas usai Derita Luka Tembak Selama Sebulan, Aksi Mogok Berlangsung di Tepi Barat

Seorang pengunjuk rasa Palestina mengembalikan tabung gas air mata di tengah bentrokan dengan pasukan keamanan Israel menyusul demonstrasi menuntut pembukaan jalan di sekitar kota Nablus, yang ditutup oleh tentara Israel sejak 11 Oktober setelah orang-orang bersenjata Palestina membunuh seorang tentara Israel di dekat pemukiman Shavei Shomron di Tepi Barat yang diduduki, pada 21 Oktober 2022.
ILUSTRASI. Seorang pengunjuk rasa Palestina mengembalikan tabung gas air mata di tengah bentrokan dengan pasukan keamanan Israel menyusul demonstrasi menuntut pembukaan jalan di sekitar kota Nablus, yang ditutup oleh tentara Israel sejak 11 Oktober setelah orang-orang bersenjata Palestina membunuh seorang tentara Israel di dekat pemukiman Shavei Shomron di Tepi Barat yang diduduki, pada 21 Oktober 2022. - Sedikitnya enam warga Palestina tewas dan 21 lainnya terluka setelah pasukan Israel menyerbu beberapa daerah di Tepi Barat yang diduduki, kata pejabat Palestina. (JAAFAR ASHTIYEH / AFP)
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas