Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

China Perketat Pembatasan di Wuhan hingga Xining, Wabah Covid-19 Merebak Lagi

China memperketat pembatas Covid di sebagian kota dari Wuhan yang berada di China tengah hingga Xining di sisi barat laut bendung meluasnya kasus.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
zoom-in China Perketat Pembatasan di Wuhan hingga Xining, Wabah Covid-19 Merebak Lagi
NOEL CELIS / AFP
ILUSTRASI. Petugas keamanan berdiri di depan Pasar Grosir Makanan Laut Huanan yang ditutup di kota Wuhan, di Provinsi Hubei, pada 11 Januari 2020, di mana komisi kesehatan Wuhan mengatakan bahwa pria yang meninggal karena penyakit pernapasan telah membeli barang. -  China memperketat pembatas Covid di sebagian kota dari Wuhan yang berada di China tengah hingga Xining di sisi barat laut bendung meluasnya kasus. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah China memperketat pembatas virus Corona di sebagian kota dari Wuhan hingga Xining.

Pihak berwenang menyegel gedung-gedung dan distrik-distrik dalam upaya untuk menghentikan meluasnya wabah Covid-19.

Dilansir Al Jazeera, pada Kamis (27/10/2022), China melaporkan lebih dari 1.000 kasus Covid-19 baru secara nasional selama tiga hari berturut-turut. 

Namun, beban kasus Covid China tetap kecil menurut standar global.

Tindakan pembatasan yang sangat ketat terhadap varian Omicron sangat membebani ekonomi negara terbesar kedua di dunia itu.

Dengan penerapan pembatasan di China, pasar keuangan terguncang dan menyebabkan kemarahan publik.

Baca juga: Reli Saham China Terhenti, Imbas Ditemukannya Kasus Covid-19 di Wuhan

Covid di Guangzhou: lebih banyak akses jalan ditutup

BERITA REKOMENDASI

Guangzhou, kota terbesar keempat di China menutup lebih banyak jalan dan lingkungan pada Kamis (27/10/2022).

Kota ini juga menahan orang-orang di rumah karena daerah baru dianggap berisiko tinggi dalam kebangkitan Covid yang telah bertahan hingga minggu keempat.

Covid di Wuhan: menangguhkan penjualan daging babi

Wuhan, episentrum wabah Covid-19 pertama di dunia pada akhir 2019, melaporkan sekitar 20 hingga 25 infeksi baru per hari minggu ini.

Namun demikian, otoritas setempat memerintahkan lebih dari 800.000 orang di satu distrik untuk tinggal di rumah hingga 30 Oktober.

Wuhan juga menangguhkan penjualan daging babi di beberapa bagian kota, menurut gambar dan posting di media sosial.

Baca juga: Studi Baru: Pasar di Wuhan China Kemungkinan Besar adalah Pusat Penyebaran Covid-19

Petugas keamanan berdiri di depan Pasar Grosir Makanan Laut Huanan yang ditutup di kota Wuhan, di Provinsi Hubei, pada 11 Januari 2020, di mana komisi kesehatan Wuhan mengatakan bahwa pria yang meninggal karena penyakit pernapasan telah membeli barang. China mengatakan pada 11 Januari 2020 bahwa seorang pria berusia 61 tahun telah menjadi orang pertama yang meninggal karena penyakit pernapasan yang diyakini disebabkan oleh virus baru dari keluarga yang sama dengan SARS (Sudden Acute Respiratory Syndrome), yang memakan korban ratusan jiwa. kehidupan lebih dari satu dekade lalu. Empat puluh satu orang dengan gejala mirip pneumonia sejauh ini telah didiagnosis dengan virus baru di Wuhan, dengan salah satu korban meninggal pada 8 Januari 2020, kata komisi kesehatan kota China tengah di situsnya.
Petugas keamanan berdiri di depan Pasar Grosir Makanan Laut Huanan yang ditutup di kota Wuhan, di Provinsi Hubei, pada 11 Januari 2020, di mana komisi kesehatan Wuhan mengatakan bahwa pria yang meninggal karena penyakit pernapasan telah membeli barang. -  China memperketat pembatas Covid di sebagian kota dari Wuhan yang berada di China tengah hingga Xining di sisi barat laut bendung meluasnya kasus.(NOEL CELIS / AFP)

Kebijakan ini diambil setelah pihak berwenang mengatakan satu kasus Covid terkait dengan rantai pasokan daging babi lokal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas