Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Korsel Kembali Kunjungi Altar, Berkabung untuk Para Korban Tragedi Halloween Itaewon

Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol kembali melakukan kunjungan ke altar berkabung untuk para korban tragedi mematikan Halloween Itaewon.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Presiden Korsel Kembali Kunjungi Altar, Berkabung untuk Para Korban Tragedi Halloween Itaewon
Yonhap News
Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol mengumumkan masa berkabung nasional buntut dari tragedi pesta Halloween di Itaewon, Seoul yang menewaskan hingga 156 orang pada Sabtu (29/10/2022). Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol kembali melakukan kunjungan ke altar berkabung untuk para korban tragedi mematikan Halloween Itaewon, pada Kamis (3/11/2022) waktu setempat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol kembali melakukan kunjungan ke altar berkabung untuk para korban tragedi mematikan Halloween Itaewon, pada Kamis (3/11/2022) waktu setempat.

Ini merupakan kali ke-4 ia mengunjungi altar tersebut.

Dikutip dari laman www.koreaherald.com, Kamis (3/11/2022), Yoon tiba di altar di depan Balai Kota Seoul bersama para bawahannya dan Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min.

Ia kemudian memberikan penghormatan kepada para korban dengan meletakkan rangkaian bunga krisan, membakar dupa dan menundukkan kepalanya dalam doa hening.

Baca juga: Tragedi Halloween Itaewon yang Menewaskan 156 Orang Mengekspos Kesenjangan Generasi di Korea Selatan

Kunjungan itu adalah yang ketiga kalinya ke altar yang sama dan keempat secara keseluruhan, termasuk kunjungan ke altar berkabung di dekat lokasi tragedi pada Selasa lalu.

Masa berkabung nasional selama seminggu pun telah diumumkan hingga Sabtu mendatang.

BERITA REKOMENDASI

Setidaknya 156 orang yang didominasi anak muda berusia 20-an, tewas dalam gelombang kerumunan mematikan selama perayaan Halloween di distrik kehidupan malam populer Itaewon pada Sabtu (29/10/2022) malam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas