Tribun

4 Warga Palestina, 2 di Antaranya Bersaudara Tewas oleh Tembakan Israel di Tepi Barat

Dua bersaudara yang tewas pada Selasa (29/11/2022) diidentifikasi kantor berita Palestina WAFA sebagai Jawad dan Dhafr Rimawi, berusia 22 dan 21 tahun

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in 4 Warga Palestina, 2 di Antaranya Bersaudara Tewas oleh Tembakan Israel di Tepi Barat
JAAFAR ASHTIYEH / AFP
Seorang pengunjuk rasa Palestina mengembalikan tabung gas air mata di tengah bentrokan dengan pasukan keamanan Israel menyusul demonstrasi menuntut pembukaan jalan di sekitar kota Nablus, yang ditutup oleh tentara Israel sejak 11 Oktober setelah orang-orang bersenjata Palestina membunuh seorang tentara Israel di dekat pemukiman Shavei Shomron di Tepi Barat yang diduduki, pada 21 Oktober 2022. - Empat pria Palestina, di antaranya termasuk dua bersaudara, dilaporkan tewas oleh tembakan Israel dalam insiden terpisah di Tepi Barat yang diduduki. 

TRIBUNNEWS.COM - Empat pria Palestina, di antaranya termasuk dua bersaudara, dilaporkan tewas oleh tembakan Israel dalam insiden terpisah di Tepi Barat yang diduduki.

Dua bersaudara yang tewas pada Selasa (29/11/2022) diidentifikasi oleh kantor berita Palestina WAFA sebagai Jawad dan Dhafr Rimawi, berusia 22 dan 21 tahun.

Wafa mengatakan mereka telah dibunuh oleh tembakan Israel selama bentrokan dengan pasukan di dekat desa Kafr Ein, sebelah barat Ramallah.

Dilansir Al Jazeera, Menteri Urusan Sipil Otoritas Palestina Hussein Al-Sheikh menggambarkan pembunuhan dua bersaudara itu sebagai eksekusi berdarah dingin.

Militer Israel mengatakan pasukan yang beroperasi di desa itu diserang oleh para tersangka yang melemparkan batu dan bom molotov.

Tentara kemudian membalas dengan tembakan.

Baca juga: Pasukan Israel Tembak Mati Lima Pemuda Palestina di Tepi Barat

Serangan militer di dekat Hebron

Secara terpisah, seorang pria Palestina yang disebut oleh kementerian kesehatan Palestina sebagai Mufid Khalil dibunuh oleh tentara Israel dalam serangan militer di dekat Hebron.

Khalil ditembak di kepala, dan setidaknya delapan lainnya terluka, menurut kementerian kesehatan.

Warga Palestina melemparkan batu dan alat peledak rakitan

Militer Israel mengatakan tentara telah menembaki warga Palestina yang melemparkan batu dan alat peledak rakitan ke arah mereka selama penggerebekan.

Tentara Israel mengatakan orang Palestina juga menembaki pasukan, dan dua kendaraan tentara macet karena masalah mekanis.

Baca juga: 6 Warga Palestina Tewas dan 21 Lainnya Terluka Akibat Serangan Pasukan Israel di Tepi Barat

Seorang pengunjuk rasa Palestina mengembalikan tabung gas air mata di tengah bentrokan dengan pasukan keamanan Israel menyusul demonstrasi menuntut pembukaan jalan di sekitar kota Nablus, yang ditutup oleh tentara Israel sejak 11 Oktober setelah orang-orang bersenjata Palestina membunuh seorang tentara Israel di dekat pemukiman Shavei Shomron di Tepi Barat yang diduduki, pada 21 Oktober 2022.
Seorang pengunjuk rasa Palestina mengembalikan tabung gas air mata di tengah bentrokan dengan pasukan keamanan Israel menyusul demonstrasi menuntut pembukaan jalan di sekitar kota Nablus, yang ditutup oleh tentara Israel sejak 11 Oktober setelah orang-orang bersenjata Palestina membunuh seorang tentara Israel di dekat pemukiman Shavei Shomron di Tepi Barat yang diduduki, pada 21 Oktober 2022. (JAAFAR ASHTIYEH / AFP)

Wanita muda terluka parah ditabrak mobil di Kochav Yaakov

Kemudian pada Selasa, layanan darurat Israel mengatakan mereka merawat seorang wanita muda yang terluka parah setelah ditabrak mobil.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas