Tribun

Militer Israel Bunuh 2 Warga Palestina dalam Serangan di Kamp Pengungsi Jenin Tepi Barat

Militer Israel membunuh dua warga Palestina dalam serangan di kamp pengungsi Jenin Tepi Barat yang diduduki, Kamis (1/12/2022).

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Militer Israel Bunuh 2 Warga Palestina dalam Serangan di Kamp Pengungsi Jenin Tepi Barat
HAZEM BADER / AFP
Aktivis, membantu petani Palestina memetik buah zaitun, membubarkan diri setelah pasukan Israel menembakkan gas air mata ke arah mereka di desa al-Tweine, selatan kota Hebron di Tepi Barat yang diduduki pada 22 Oktober 2022. - Militer Israel membunuh dua warga Palestina dalam serangan di kamp pengungsi Jenin Tepi Barat yang diduduki, Kamis (1/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Militer Israel membunuh dua warga Palestina dalam serangan di kamp pengungsi Jenin Tepi Barat yang diduduki.

Serangan tersebut terjadi setelah bentrokan meletus, kata pejabat Palestina.

Jumlah warga Palestina yang tewas dalam 72 jam terakhir menjadi delapan.

Kantor berita Palestina WAFA melaporkan bahwa orang-orang yang tewas pada Kamis (1/12/2022), yakni Naeem Jamal al-Zubaidi berusia 27 tahun dan Mohammed Ayman al-Saadi berusia 26 tahun.

Dilansir Al Jazeera, seorang pria lain juga terluka.

Pemimpin Jihad Islam

Baca juga: Militer Israel Tembak Mati Dua Warga Palestina, Disebut akan Tabrak Tentara dengan Mobil

Brigade al-Quds dari Batalion Jenin dari Jihad Islam mengatakan bahwa pria yang tewas adalah dua pemimpinnya.

Jenazah kedua pria tersebut dibawa oleh massa Palestina dari Rumah Sakit Ibnu Sina melalui jalan-jalan kamp pengungsi Jenin.

Fatah dan faksi Palestina melakukan pemogokan

Sementara itu, Fatah dan faksi Palestina lainnya telah menyerukan pemogokan di Jenin pada hari Kamis sebagai protes atas pembunuhan tersebut.

Israel melepas tembakan setelah ditembaki dan dilempari bahan peledak

Selama serangan di daerah Jenin, militer Israel mengaku pasukannya diserang, dan ditembak balik,  untuk menangkap tersangka militan.

Baca juga: 4 Warga Palestina, 2 di Antaranya Bersaudara Tewas oleh Tembakan Israel di Tepi Barat

Aktivis, membantu petani Palestina memetik buah zaitun, membubarkan diri setelah pasukan Israel menembakkan gas air mata ke arah mereka di desa al-Tweine, selatan kota Hebron di Tepi Barat yang diduduki pada 22 Oktober 2022.
Aktivis, membantu petani Palestina memetik buah zaitun, membubarkan diri setelah pasukan Israel menembakkan gas air mata ke arah mereka di desa al-Tweine, selatan kota Hebron di Tepi Barat yang diduduki pada 22 Oktober 2022. (HAZEM BADER / AFP)

Kematian minggu ini meningkatkan jumlah total warga Palestina yang dibunuh oleh Israel tahun ini menjadi 210, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Serangan di Yabad

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas