Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aksi Penembakan Massal Kembali Terjadi di California AS, 3 Orang Tewas, 4 Korban Lainnya Terluka

Insiden penembakan massal kembali terjadi di negara bagian California, Amerika Serikat telah menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 4 lainnya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Aksi Penembakan Massal Kembali Terjadi di California AS, 3 Orang Tewas, 4 Korban Lainnya Terluka
AFP/ROBYN BECK
Aparat penegak hukum terlihat di luar lokasi di Torrance, California, di mana terduga pelaku penembakan massal yang menewaskan 10 orang di Monterey Park, California, diyakini bersembunyi pada 22 Januari 2023. Insiden penembakan massal kembali terjadi di negara bagian California, Amerika Serikat (AS) telah menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai empat korban lainnya. (Photo by Robyn BECK/AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, LOS ANGELES - Insiden penembakan massal kembali terjadi di negara bagian California, Amerika Serikat (AS) telah menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai empat korban lainnya.

Kepolisian setempat mengatakan pada Sabtu kemarin bahwa dua di antara 4 yang terluka itu tengah berada dalam kondisi kritis.

Dikutip dari laman Sputnik News, Minggu (29/1/2023), insiden itu terjadi di lingkungan Benedict Canyon Los Angeles, California pada Sabtu pagi.

Laporan itu mengatakan bahwa tiga orang tewas di dalam kendaraan di jalan dan empat lainnya terluka di jalanan.

Baca juga: Terungkap, Senjata Semi-otomatis Tersangka Penembakan Half Moon Bay Terdaftar Secara Legal

"Tersangka masih buron," kata laporan itu.

Mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit setempat, dua di antaranya berada dalam kondisi kritis, sedangkan dua lainnya dalam kondisi stabil.

BERITA TERKAIT

Undang-undang AS mengizinkan warganya untuk menyimpan senjata tanpa registrasi atau memiliki lisensi di 43 negara bagian.

Hal inilah yang diduga sering menyebabkan terjadinya insiden penembakan yang fatal di negara itu.

Sebelumnya pada Senin lalu, sekelompok senator AS memperkenalkan kembali Larangan Senjata Serbu Federal dan Undang-undang yang akan menaikkan batas usia minimum pembeli senjata serbu menjadi 21 tahun.

Presiden AS Joe Biden telah meminta Kongres untuk segera mengesahkan Undang-undang tersebut dan mengirimkannya ke mejanya.

Baca juga: Tersangka Penembakan Half Moon Bay California Hadapi 7 Dakwaan Pembunuhan

Pada Senin lalu, setidaknya tujuh orang tewas dan satu terluka dalam aksi penembakan massal yang terjadi di dua lokasi berbeda di kota Half Moon Bay, California.

Penembakan mematikan lainnya dilaporkan terjadi di Oakland, California pada Senin malam yang menyebabkan setidaknya satu tewas dan beberapa lainnya terluka.

Menurut analis Arsip Kekerasan Senjata, sudah ada sekitar 40 penembakan massal terjadi di AS sejak awal tahun 2023 ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas