Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berapa Jenis Bunga Sakura di Jepang dan Di Mana Dapat Melihat di Tokyo?

Ada berapa jenis bunga Sakura di Jepang dan bagi yang tiba di Tokyo ke mana saja dapat melihat Sakura di Tokyo dan sekitarnya?

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Berapa Jenis Bunga Sakura di Jepang dan Di Mana Dapat Melihat di Tokyo?
Richard Susilo
Kawazuzakura (bunga sakura Kawazu) di Oume Tokyo kemarin (12/3/2023) sudah mekar di banyak tempat 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mulai minggu ini bunga Sakura mulai mekar di banyak tempat. Ada berapa jenis bunga Sakura di Jepang dan bagi yang tiba di Tokyo ke mana saja dapat melihat Sakura di Tokyo dan sekitarnya?

"Di Jepang ada lebih dari 600 varietas bunga sakura, termasuk varietas yang dibuat dengan melintasi beberapa varietas dan varietas yang ditingkatkan yang dikembangkan untuk keperluan hias," ungkap sumber Tribunnews.com di Asosiasi Sakura Jepang Senin (13/3/2023).

Dikatakan bahwa lebih dari 80 persen pohon sakura yang tersebar di Jepang adalah Someiyoshino, tetapi pada kenyataannya, ada banyak varietas lain yang penuh individualitas berkat perpaduan satu sama lain.

Dari 600-an jenis Sakura itu ada 10 besar Sakura yang menjadi mayoritas di Jepang dan menarik kita lihat bersama.

Somei Yoshino  
Kawazuzakura (bunga sakura Kawazu)
Yaezakura (Yaezakura)
Shidarezakura
Edohiganzakura
Ohshimazakura
Kanhizakura
Seiyoumizakura
Youkouzakura (Bunga sakura sinar matahari)
Shuzenji Kanzakura  

Bunga sakura dengan pesona berbeda untuk setiap varietas. Bunga sakura populer sebagai bunga yang menandai datangnya musim semi. Bunga sakura yang cantik dan agak fana memberikan kesembuhan dan kedamaian bagi penonton.

BERITA TERKAIT

Di antara 60--an jenis bunga Sakura tersebut, 10 varietas dengan waktu berbunga dan informasi bunga akan kita paparkan di sini.

Apa perbedaan antara [bunga sakura, plum, dan persik?

Sulit untuk membedakan "bunga sakura, plum, persik". Ketiganya terlihat sangat mirip, tetapi jika kita ingat bentuk kelopak, waktu berbunga, dan karakteristik aroma, kita dapat mengetahui bunga mana itu secara sekilas.

Bunga sakura Jepang dikatakan memiliki lebih dari 600 varietas

Bunga sakura sudah tidak asing lagi sebagai salah satu bunga nasional Jepang. Ketika kita memikirkan bunga sakura, pertama-tama kita memikirkan Someiyoshino, tetapi pada kenyataannya, ada sekitar 10 spesies asli yang tumbuh  secara alami di Jepang tanpa tangan manusia.

"Ada lebih dari 100 varietas yang lahir dari hibridisasi alami. Selain itu, sekarang ada banyak varietas yang ditingkatkan yang dibuat dengan melintasi spesies asli, dan jumlah varietas dikatakan melebihi 600 jenis."

Bunga sakura yang dinanti-nantikan banyak orang bermekaran setiap tahun. Bunga sakura populer sebagai bunga musim semi, tetapi pada kenyataannya, waktu berbunga sedikit berbeda tergantung pada varietasnya. Bahkan ada yang sudah mekar di bulan Desember padahal biasanya di bulan Maret.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas