Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

26 Warga Ukraina Tewas akibat Serangan Rudal Rusia di Uman, Dnipro, dan Kherson

26 warga Ukraina tewas akibat serangan rudal jelajah Rusia di Dnipro, Uman, dan Kherson. Rusia meluncurkan rentetan serangan di sejumlah kota.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in 26 Warga Ukraina Tewas akibat Serangan Rudal Rusia di Uman, Dnipro, dan Kherson
Telegram/Zelensky Official
Potret bangunan yang hancur di blok perumahan di Uman, Ukraina, setelah dihantam rudal jelajah Rusia pada Jumat (28/4/2023) dini hari. Sejumlah 23 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah 26 warga Ukraina di blok perumahan Uman dan Dnipro, meninggal dunia akibat serangan Rusia pada Jumat (28/4/2023) pagi dini hari.

Satu korban meninggal dunia di Kherson, dalam serangan lainnya oleh Rusia.

Serangan mematikan itu menghancurkan bangunan perumahan dan mengubur para korban di reruntuhan.




Rentetan hampir dua lusin rudal jelajah Rusia menghantam bangunan bertingkat di Uman.

Proses evakuasi berlangsung hingga malam hari.

Ada 23 korban meninggal dunia di Uman, termasuk 4 anak.

Baca juga: Berisiko Sebar Informasi Berbahaya, Ukraina Minta Telegram Ditindak Tegas

Tim penyelamat menggunakan derek untuk mencari korban selamat di antara sisa-sisa blok perumahan itu.

BERITA TERKAIT

"Saya ingin melihat anak-anak saya, mereka berada di bawah reruntuhan," kata Dmitry (33), warga setempat dari Luhansk, dikutip dari The Moscow Times.

"Saya sudah banyak melihat, tapi saya belum pernah kehilangan anak saya sebelumnya. Sekarang saya ingin melihat anak saya hidup atau mati," lanjutnya.

Petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat Ukraina mencari korban di reruntuhan bangunan setelah serangan rudal jelajah Rusia di blok perumahan di Uman, Ukraina, pada Jumat (28/4/2023) dini hari. Terlihat kepulan asap masih tebal dan sebagian besar bangunan telah hancur.
Petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat Ukraina mencari korban di reruntuhan bangunan setelah serangan rudal jelajah Rusia di blok perumahan di Uman, Ukraina, pada Jumat (28/4/2023) dini hari. Terlihat kepulan asap masih tebal dan sebagian besar bangunan telah hancur. (Telegram/Zelensky Official)

Pihak berwenang Ukraina mengatakan serangan di Dnipro menewaskan seorang wanita berusia 31 tahun dan putrinya yang berusia dua tahun saat tidur.

Orang tua wanita muda itu dirawat di rumah sakit.

"Tetangga mengatakan mereka adalah keluarga yang pendiam dan baik hati," kata otoritas daerah.

Secara terpisah, pihak berwenang di wilayah selatan Kherson mengatakan pada Jumat (28/4/2023) malam, pasukan Rusia menembaki desa Bilozerka, menewaskan seorang wanita berusia 57 tahun dan melukai tiga lainnya.

Tim penyelamat Ukraina melakukan pencarian korban yang tertimbun reruntuhan di blok perumahan di Uman, setelah rudal jelajah Rusia menghantam bangunan itu pada Jumat (28/4/2023) dini hari. Sejumlah tim pemadam kebakaran dan anjing pencari juga dikerahkan di area reruntuhan.
Tim penyelamat Ukraina melakukan pencarian korban yang tertimbun reruntuhan di blok perumahan di Uman, setelah rudal jelajah Rusia menghantam bangunan itu pada Jumat (28/4/2023) dini hari. Sejumlah tim pemadam kebakaran dan anjing pencari juga dikerahkan di area reruntuhan. (Telegram/Zelensky Official)

Evakuasi Korban

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas