Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lansia Meninggal setelah Ditabrak Sepeda Motor Pengawal Kerajaan Inggris

Lansia meninggal dunia sekitar dua minggu usai ditabrak sepeda motor polisi yang mengawal Sophie Helen Rhys-Jones atau Duchess of Edinburgh di London.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
zoom-in Lansia Meninggal setelah Ditabrak Sepeda Motor Pengawal Kerajaan Inggris
AFP
Seorang lansia berusia 81 tahun meninggal dunia sekitar dua minggu usai ditabrak sepeda motor polisi yang mengawal Sophie Helen Rhys-Jones atau Duchess of Edinburgh di London. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang lansia berusia 81 tahun meninggal dunia setelah ditabrak sepeda motor dari anggota kerajaan Inggris.

Helen Holland (81) ditabrak oleh kendaraan pengawal Sophie Helen Rhys-Jones atau Duchess of Edinburgh di London pada 10 Mei 2023.

Adapun Sophie adalah istri dari Pangeran Edward yang merupakan putra bungsu Ratu Elizabeth II.




Helen Holland meninggal sekitar dua minggu setelah kejadian tersebut.

Dia menderita beberapa patah tulang dan luka dalam yang parah.

"Holland meninggal," keluarga mengonfirmasi kepada BBC.

Tabrakan fatal itu terjadi di persimpangan West Cromwell Road dan Warwick Road di Earl's Court, London Barat.

Baca juga: Raja Charles Rayakan Hari Ibu Pascakematian Ratu Elizabeth, Royal Family Unggah Potret Masa Kecil

Seorang lansia berusia 81 tahun meninggal dunia sekitar dua minggu usai ditabrak sepeda motor polisi yang mengawal Sophie Helen Rhys-Jones atau Duchess of Edinburgh di London.
Seorang lansia berusia 81 tahun meninggal dunia sekitar dua minggu usai ditabrak sepeda motor polisi yang mengawal Sophie Helen Rhys-Jones atau Duchess of Edinburgh di London. (AFP)
BERITA TERKAIT

Kepala Inspektur Richard Smith, kepala Royalti dan Perlindungan Spesialis, bereaksi atas kematian Holland dalam sebuah pernyataan kepada media People.

"Pada Selasa (23/5/2023, kami menerima kabar duka bahwa seorang wanita yang terluka dalam tabrakan dengan sepeda motor polisi pada 10 Mei di London barat, telah meninggal dunia di rumah sakit," paparnya.

“Petugas polisi datang untuk bekerja untuk melayani masyarakat dan menjaga keamanan orang-orang dan hasil tragis ini dirasakan oleh rekan-rekan di seluruh Met,” lanjut Smith.

Istana Buckingham menulis dalam sebuah pernyataan yang diperoleh People bahwa Countess of Wessex "sangat sedih" atas kematian tersebut.

"Belasungkawa dan simpati terdalam Yang Mulia ditujukan kepada seluruh keluarga Ms Holland," tulis catatan itu.

Baca juga: Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburgh setelah Tempuh Perjalanan 6 Jam dari Kastil Balmoral

Sophie Inggris, Duchess of Edinburgh (kiri) dan Pangeran Inggris Edward, Duke of Edinburgh menghadiri Pesta Taman di Istana Buckingham di London pada 9 Mei 2023, sebagai bagian dari perayaan Coronation. Raja Charles III berterima kasih kepada orang-orang Inggris atas
Sophie Inggris, Duchess of Edinburgh (kiri) dan Pangeran Inggris Edward, Duke of Edinburgh menghadiri Pesta Taman di Istana Buckingham di London pada 9 Mei 2023, sebagai bagian dari perayaan Coronation. Raja Charles III berterima kasih kepada orang-orang Inggris atas "hadiah penobatan terbesar" pada hari Senin ketika tiga hari perayaan untuk acara bersejarah tersebut ditutup dengan penggalangan sukarela besar-besaran. (Jonathan Brady / POOL / AFP)

Ke rumah saudara

Holland yang berasal dari Essex, Inggris sedang mengunjungi saudara perempuannya di ibu kota, lapor BBC

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas