Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat

Pasukan Israel telah menembak mati seorang warga Palestina dan melukai sedikitnya 4 orang lainnya, 2 dalam kondisi serius di kota Nablus Tepi Barat.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat
Jaafar ASHTIYEH / AFP
Seorang pemuda Palestina melempari kendaraan lapis baja Israel dengan batu dalam bentrokan selama serangan militer Israel di kota tua Nablus di Tepi Barat yang diduduki pada 7 Juli 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina di Kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki, Kementerian Kesehatan Palestina dan Bulan Sabit Merah mengungkapkan.

Sedikitnya empat orang lainnya terluka dalam serangan tersebut.

Dua di antara korban luka-luka saat ini dalam kondisi serius.

Dilansir Al Jazeera, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seseorang ditembak mati sebelum fajar pada Kamis (20/7/2023).

Nablus di Tepi Barat juli
Seorang pemuda Palestina melempari kendaraan lapis baja Israel dengan batu dalam bentrokan selama serangan militer Israel di kota tua Nablus di Tepi Barat yang diduduki pada 7 Juli 2023.

Insiden terjadi ketika pejuang Palestina mengatakan mereka menghadapi pasukan Israel dan pemukim di daerah Nablus, kantor berita Reuters melaporkan.

Militer Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar atas tindakan ini.

Baca juga: Pria Bersenjata Palestina Tembaki Sebuah Mobil di Tepi Barat yang Ditumpangi 3 Orang Israel

Pada bulan Februari, pasukan Israel membunuh 11 warga Palestina dan melukai lebih dari 80 orang – beberapa di antaranya kritis – selama serangan di Nablus.

BERITA TERKAIT

Serangan itu terjadi kurang dari sebulan setelah 10 warga Palestina tewas dalam serangan serupa di kamp pengungsi Jenin.

Kekerasan di Tepi Barat telah memburuk selama 15 bulan terakhir, dengan meningkatnya serangan Israel, amukan pemukim di desa-desa Palestina, dan serangan jalanan oleh warga Palestina.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas