Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zelensky Kritik Nasionalisme Orang Ukraina: Kita Lagi Perang Lawan Rusia, Jangan ke Bar!

Presiden Ukraina mengklaim "semua orang berperang" dan harus "bekerja untuk kemenangan"

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Zelensky Kritik Nasionalisme Orang Ukraina: Kita Lagi Perang Lawan Rusia, Jangan ke Bar!
Selebaran / LAYANAN PERS PRESIDEN UKRAINA / AFP
Foto selebaran yang diambil dan dirilis oleh Layanan Pers Kepresidenan Ukraina di Kyiv pada 8 Agustus 2023 ini menunjukkan Presiden Volodymyr Zelensky mendengarkan lagu kebangsaan saat upacara pada kesempatan Hari Pasukan Sinyal Ukraina. Selebaran / LAYANAN PERS PRESIDEN UKRAINA / AFP 

Zelensky Kritik Nasionalisme Orang Ukraina: Kita Lagi Perang Lawan Rusia, Jangan ke Bar!

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengkritik rasa nasionalisme sebagian warga sipil Ukraina yang dia nilai tidak menunjukkan solidaritas.

Sementara sejumlah tentara Ukraina mempertaruhkan nyawa mereka di garis depan dalam konflik melawan Rusia, Zelensky menilai banyak warga Ukraina yang menunjukkan sikap tidak acuh.

Baca juga: Menteri Pertahanan Rusia Datang ke Lokasi Pertempuran, Periksa Lapis Baja Barat yang Ditangkap

“Ukraina sedang berperang. Dan mereka yang tidak berjuang di garis depan harus membantu berjuang. Bukan di bar, bukan di klub, bukan dengan balap jalanan atau semacam konsumsi yang berlebihan, tetapi dengan membantu para pejuang dengan cara yang sangat spesifik. paling tidak,” kata Zelensky, Senin (14/8/2023) dalam pidato video malamnya.

Presiden Ukraina itu menambahkan bahwa mengalahkan Rusia adalah musuh bersama.

Rasa nasionalisme dan dukungan buat para pejuang Ukraina “pantas untuk melihat dan merasakan” dukungan penuh dari warga di kota-kota Ukraina.

“Semua adrenalin negara, semua emosi negara, semua kekuatan negara harus ada – dalam pertempuran demi negara,” lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Komentar Zelensky muncul setelah dia menyelesaikan kunjungan ke beberapa unit militer yang ditempatkan di garis depan Donetsk – termasuk unit 'Azov' dan 'Aidar' yang disebut-sebut pihak Rusia sebagai resimen 'Neo Nazi' yang dianggap sangat kejam.

Kunjungan Zelensky  tersebut dikatakan guna meningkatkan moral pasukan.

Selain itu, Zelensky juga berdiskusi tentang topik-topik penting, seperti bagaimana para komandan dapat menjadi lebih baik. mengelola dan "memotivasi" personel mereka.

Foto selebaran yang diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 29 Juli 2023 ini menunjukkan Presiden Volodymyr Zelensky (kanan) melihat saat dia memberi penghargaan dan memberi selamat kepada prajurit pada hari Pasukan Operasi Khusus, selama kunjungan ke posisi depan mereka di dekat Bakhmut, Donetsk wilayah. Selebaran / LAYANAN PERS PRESIDEN UKRAINA / AFP
Foto selebaran yang diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 29 Juli 2023 ini menunjukkan Presiden Volodymyr Zelensky (kanan) melihat saat dia memberi penghargaan dan memberi selamat kepada prajurit pada hari Pasukan Operasi Khusus, selama kunjungan ke posisi depan mereka di dekat Bakhmut, Donetsk wilayah. Selebaran / LAYANAN PERS PRESIDEN UKRAINA / AFP (Selebaran / LAYANAN PERS PRESIDEN UKRAINA / AFP)

Ngamuk Karena Korupsi Terjadi Saat Perang

Awal bulan ini, Volodymyr Zelensky juga mengekspresikan kemarahannya atas skandal korupsi yang ditemukan oleh audit pusat perekrutan militer negara itu.

Penyelidikan menemukan konspirasi skala besar yang membentang dari Kiev ke 11 wilayah lain di Ukraina.

Korupsi terjadi di pusat-pusat perekrutan militer, di mana surat medis palsu yang menerangkan ketidakcakapan medis dijual-belikan ke para wajib militer Ukraina yang ingin menghindari wajib militer.

Kiev telah merekrut sejumlah gelombang rekrutan ke dalam angkatan bersenjatanya sejak konflik dengan Rusia dimulai pada Februari 2022.

Pada akhir Juni, dengan puluhan ribu tentara tewas dalam serangan balasan terhadap pasukan Rusia, pusat-pusat perekrutan di beberapa wilayah berhenti mengirimkan panggilan individu.

Sebagai gantinya mengeluarkan perintah menyeluruh untuk semua pria usia militer untuk melapor untuk bertugas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas