Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Badan Federal Rusia: Empat Pejuang Ukraina Kelompok Penyabotase Berhasil Dimusnahkan

FSB mengklaim kelompok itu memiliki "senjata asing dan alat peledak" dan mengatakan mereka merencanakan "aksi provokasi dan sabotase di wilayah Rusia.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Badan Federal Rusia: Empat Pejuang Ukraina Kelompok Penyabotase Berhasil Dimusnahkan
Serge Bystro (CC BY 2.0)
Tapal batas perbatasan Rusia dan Ukraina. 

Badan Federal Rusia: Empat Pejuang Ukraina Kelompok Penyabotase Berhasil Dimunsnahkan

TRIBUNNEWS.COM - Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) mengatakan mereka telah "melenyapkan" empat pejuang Ukraina yang mencoba menyeberang ke wilayah Bryansk barat Rusia dari Ukraina utara, Rabu (16/8/2023)

Pengumuman itu dikeluarkan sehari setelah Moskow mengatakan telah menggagalkan upaya militan Ukraina menyusup ke wilayah Bryansk.

Baca juga: Serangan Balik Ukraina ke Rusia Gagal, Zelensky Punya 2 Pilihan Mustahil: Menyerah atau Kalah Telak




"FSB Federasi Rusia dan pasukan Kementerian Pertahanan... di wilayah Bryansk mencegah upaya menyusup ke wilayah Federasi Rusia," kata FSB.

FSB menambahkan bahwa "empat penyabot telah dimusnahkan."

Para pejabat mengatakan insiden itu terjadi di distrik Starodubsky, di sudut barat wilayah Bryansk, tidak jauh dari perbatasan Belarusia.

FSB mengklaim kelompok itu memiliki "senjata asing dan alat peledak" dan mengatakan mereka merencanakan "aksi provokasi dan sabotase di wilayah Rusia."

BERITA TERKAIT

Pada bulan Juni, wilayah Belgorod mengalami serangan terbesar dari kelompok milisi pro-Ukraina sejak awal invasi Rusia di Ukraina.

Ukraina biasanya menyangkal bertanggung jawab atas serangan semacam itu, malah menyalahkan kelompok partisan Rusia yang menentang Presiden Vladimir Putin sebagai pelaku serangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas