Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Baru 3 Bulan Keluar Penjara Ditangkap Lagi Karena Bunuh Gadis Indonesia

Kisah pembunuh wanita Indonesia diungkap kesaksian teman kerjanya di panti sosial Jepang dan ternyata mantan residivis yang baru ke luar penjara Kyoto

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Baru 3 Bulan Keluar Penjara Ditangkap Lagi Karena Bunuh Gadis Indonesia
Richard Susilo
Pembunuh pelajar Indonesia, Keiichiro Kajimura (40) didampingi polisi (kanan) dibawa ke Kejaksaan Tokyo Jumat ini (25/8/2023) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kisah pembunuh wanita Indonesia diungkap kesaksian teman kerjanya di panti sosial Jepang dan ternyata mantan residivis yang baru ke luar penjara Kyoto bulan Mei 2023.

Keiichiro Kajimura, 40, enam tahun lalu menjalani hukuman penjara. Tiga bulan lalu ke luar penjara ditangkap lagi  karena pembunuhan dan meninggalkan tubuh Josi Putri Cahyani, 23, seorang siswi sekolah bahasa Jepang di Maebashi Gunma Jepang.

"Kajimura ditemukan  bermasalah dengan kelompok pendukung rehabilitasi sosial yang menerimanya. Pada pandangan pertama, perwakilan organisasi menyukai  pemuda yang baik, tetapi ia memiliki konflik tentang kondisi kerja dan masalah lainnya, dan kemudian menyingkir," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (30/8/2023).

Kajimura sempat dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena kasus pembunuhan konsensual yang terjadi enam tahun lalu di Kota Shingu, Prefektur Wakayama, dan dijatuhi hukuman Penjara Kyoto, di mana ia dibebaskan dari penjara pada Mei tahun ini dan mengandalkan perusahaan kesejahteraan sosial "X" yang berbasis di Prefektur Gunma untuk tinggal di Kota Maebashi.

"X" adalah perusahaan kesejahteraan sosial yang mengembangkan berbagai bisnis seperti fasilitas pelatihan kejuruan, rumah kelompok, dan kedai kopi berdasarkan sekolah pembibitan terpadu untuk anak-anak cacat dan sehat.  A adalah perempuan terdaftar di papan tulis dan secara efektif ditugaskan sebagai pemimpin kelompok.

Pada tahun 6, "X" membuka "Y", sebuah rumah persiapan kemandirian (hanya untuk wanita) di Kota Maebashi. "Y" adalah fasilitas yang terdaftar di kantor percobaan Kementerian Kehakiman, dan tujuannya adalah untuk menumbuhkan kekuatan untuk tidak mengulangi kejahatan lagi dan mempromosikan kemandirian di ruang hidup yang bertujuan untuk memungkinkan "wanita" yang telah meninggalkan rumah sakit jiwa, penjara, pusat penahanan remaja nantinya dapat hidup dengan tenang.

BERITA TERKAIT

"Situasinya tidak diketahui, tetapi   A dan Kajimura, yang menjalani hukuman di Penjara Kyoto, mulai berkomunikasi satu sama lain tahun lalu, pergi ke pertemuan, dan mengatakan bahwa mereka akan menerima Kajimura di 'Y', fasilitas khusus wanita.  

"Di masa lalu, ada banyak penyewa yang tidak bisa berhenti melakukan kejahatan yang relatif kecil seperti mengutil, tetapi baru-baru ini ada orang yang telah melakukan kejahatan besar di masa lalu. Hal yang sama berlaku untuk Kajimura, yang baru saja dibebaskan dari penjara pada bulan Mei."

Secara khusus, karyawan yang bekerja di fasilitas pendukung ketenagakerjaan untuk para penyandang cacat pergi ke "Y" untuk menyiapkan makanan bagi penduduk. Beberapa karyawan adalah wanita, dan mereka tidak menyukai Kajimura, dan mengatakan mereka takut.

"Salah satu eksekutif 'X' memperingatkan, 'Kajimura berada di penjara Kyoto karena  membunuh dan memperkosa wanita, dan ada catatan melakukan tindakan cabul terhadap wanita di masa lalu. Tetap saja, saya tidak suka orang yang   terlibat kriminal. Akan lebih baik untuk mempekerjakan staf profesional atau   A sendiri yang harus melakukannya mungkin."

Kajimura tampak seperti "pemuda yang baik" yang berbicara dan menyapa orang dengan benar, tetapi dia segera tidak akur dengan penduduk "Y" dan berkata, "Saya tidak suka tempat ini."

Kemudian, pada bulan Juli tahun ini, saya pindah ke properti yang satu apartemen dengan Josi.

Ketika Kajimura berada di Y, dia menceritakan Kajimura suka jogging dan menghabiskan sebagian besar waktunya berjalan atau bersepeda di sekitar kota di luar pekerjaan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas