Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Dinyatakan Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Jill Biden dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (4/9/2023), Gedung Putih mengumumkan.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Dinyatakan Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan
SAUL LOEB / AFP
(FILES) Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden berjalan menuju Gedung Putih setibanya di South Lawn di Washington, DC, 26 Agustus 2023, setelah liburan panjang selama seminggu di Lake Tahoe, Nevada. Ibu Negara AS Jill Biden pada 4 September dinyatakan positif Covid-19, kata Gedung Putih. Presiden Joe Biden dinyatakan negatif. Ibu negara berusia 72 tahun itu hanya mengalami “gejala ringan,” kata kantornya, dan akan tetap tinggal di rumah pasangan tersebut di Pantai Rehoboth, Delaware. Jill Biden terakhir kali dinyatakan positif Covid setahun lalu. Presiden Biden, 80, menjalani tes Covid pada 4 September malam dan dinyatakan negatif, kata Gedung Putih, seraya menambahkan bahwa dia akan terus melakukan tes rutin dan memantau gejalanya. 

TRIBUNNEWS.COM - Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Jill Biden dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (4/9/2023), Gedung Putih mengumumkan.

"Malam ini Ibu Negara dinyatakan positif Covid-19. Dia saat ini hanya mengalami gejala ringan," kata Juru Bicara Ibu Negara, Elizabeth Alexander dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari CNN.

Istri Presiden Joe Biden itu akan menjalani isolasi mandiri di rumah mereka yang terletak di Pantai Rehoboth, Delaware.

Sementara Biden, yang berusia 80 tahun dinyatakan negatif dari Covid-19 dan akan diuji secara rutin minggu ini.

Pejabat pemerintah mengatakan kepada CNN bahwa tidak ada perubahan pada protokol Covid Gedung Putih atau jadwal presiden saat ini.

Dua Kali Positif Covid-19

Baca juga: Sukses Angkat Isu Covid-19 hingga Korupsi, Edgar Nobrands Ajak Kolaborasi Musisi Kenamaan

Ini adalah kedua kalinya Jill Biden, 72 tahun, terjangkit Covid-19.

BERITA TERKAIT

Pada Agustus lalu, Jill Biden tertular virus Corona saat berlibur bersama Biden dan keluarga mereka di Pulau Kiawah, Carolina Selatan, dilansir dari NPR.

Presiden Joe Biden dinyatakan positif pada Juli lalu.

Keduanya mengalami kasus rebound segera setelah diobati dengan Paxlovid.

CNN telah menanyakan rincian lebih lanjut tentang frekuensi tes Covid yang dilakukan presiden dan ibu negara dan apakah Joe Biden sedang bersama istrinya ketika dia mulai menunjukkan gejala Covid.

Baca juga: VIDEO Jokowi Buka Muktamar Sufi Internasional: Kenang Masa-masa Sulit Pandemi Covid-19

(FILES) Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden berjalan menuju Gedung Putih setibanya di South Lawn di Washington, DC, 26 Agustus 2023, setelah liburan panjang selama seminggu di Lake Tahoe, Nevada. Ibu Negara AS Jill Biden pada 4 September dinyatakan positif Covid-19, kata Gedung Putih. Presiden Joe Biden dinyatakan negatif.
Ibu negara berusia 72 tahun itu hanya mengalami “gejala ringan,” kata kantornya, dan akan tetap tinggal di rumah pasangan tersebut di Pantai Rehoboth, Delaware.
Jill Biden terakhir kali dinyatakan positif Covid setahun lalu.
Presiden Biden, 80, menjalani tes Covid pada 4 September malam dan dinyatakan negatif, kata Gedung Putih, seraya menambahkan bahwa dia akan terus melakukan tes rutin dan memantau gejalanya.
(FILES) Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden berjalan menuju Gedung Putih setibanya di South Lawn di Washington, DC, 26 Agustus 2023, setelah liburan panjang selama seminggu di Lake Tahoe, Nevada. Ibu Negara AS Jill Biden pada 4 September dinyatakan positif Covid-19, kata Gedung Putih. Presiden Joe Biden dinyatakan negatif. Ibu negara berusia 72 tahun itu hanya mengalami “gejala ringan,” kata kantornya, dan akan tetap tinggal di rumah pasangan tersebut di Pantai Rehoboth, Delaware. Jill Biden terakhir kali dinyatakan positif Covid setahun lalu. Presiden Biden, 80, menjalani tes Covid pada 4 September malam dan dinyatakan negatif, kata Gedung Putih, seraya menambahkan bahwa dia akan terus melakukan tes rutin dan memantau gejalanya. (SAUL LOEB / AFP)

Diagnosis Jill Biden muncul di tengah jadwal Biden yang padat.

Presiden dijadwalkan untuk menyerahkan Medali Kehormatan kepada seorang kapten Angkatan Darat dalam upacara di Gedung Putih pada Selasa (5/9/2023) sebelum berangkat ke KTT G20 di India pada Kamis (7/9/2023).

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas