Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres AS Kamala Harris Pamit ke Presiden Jokowi Usai KTT Asia Timur

Dalam foto yang diterima, momen Kamala Harris berpamitan kepada Jokowi itu dibagikan Fotografer Presiden Jokowi, Agus Suparto.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wapres AS Kamala Harris Pamit ke Presiden Jokowi Usai KTT Asia Timur
Foto: Sekretariat Presiden
Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris berpamitan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi setelah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-18 Asia Timur yang dilaksanakan dalam rangkaian KTT ke-43 ASEAN selesai digelar, Kamis (7/9/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris berpamitan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi setelah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-18 Asia Timur yang dilaksanakan dalam rangkaian KTT ke-43 ASEAN selesai digelar, Kamis (7/9/2023).

Dalam foto yang diterima, momen Kamala Harris berpamitan kepada Jokowi itu dibagikan Fotografer Presiden Jokowi, Agus Suparto.

Mengenakan jas berwarna magenta, Kamala tampak berbincang dengan Jokowi seusai penutupan KTT Asia Timur.

Setelah itu, Kamala pun berpamitan.

Jokowi yang mengenakan jas biru tampak menelungkupkan tangan dan mempersilakan Kamala pulang lebih dulu sebelum KTT ASEAN ditutup.

Baca juga: Di Jakarta, Wapres AS Kamala Harris Membuat Pernyataan yang Bikin Gempar Publik Amerika, Ada Apa?

Diketahui, KTT ke-43 ASEAN digelar sejak Selasa (5/9/2023) hingga Kamis (7/9/2023) ini.

BERITA TERKAIT

Sore ini, Jokowi direncanakan menutup konferensi tersebut.

Adapun KTT ASEAN 2023 dihadiri 22 negara yakni 11 negara ASEAN terdiri dari Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Kemudian ada sembilan negara yang mitra yang diundang diantaranya Republik Korea, India, Jepang, RRT, New Zaeland, Kanada, Australia, Rusia, dan Amerika Serikat (AS).

Dengan tambahan dua negara lagi yakni Bangladesh sebagai Ketua Indian Ocean Rim Association (IORA) dan Cook Islands sebagai Ketua Pacific Island Forum (PIF).

Indonesia juga mengundang organisasi internasional persatuan bangsa-bangsa (PBB), World Bank, International Monetary Fund (IMF), World Economic Forum, IORA, dan PIF.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas