Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AS Tangkap Danelo Cavalcante, Napi yang Kabur dari Penjara di Pennsylvania

Polisi AS berhasil tangkap napi yang kabur dari penjara di Pennsylvania. Danelo Cavalcante ditangkap di Avondale dan sempat bawa senjata kaliber 22.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Sri Juliati
zoom-in AS Tangkap Danelo Cavalcante, Napi yang Kabur dari Penjara di Pennsylvania
SELEBARAN / DEPARTEMEN KEPOLISIAN NEGARA BAGIAN PENNSYLVANIA / AFP
Foto selebaran yang dirilis pada 13 September 2023 oleh Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania ini menunjukkan penangkapan Danelo Cavalcante yang melarikan diri dari penjara pada 31 Agustus 2023 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Polisi Amerika Serikat (AS) berhasil menangkap Danelo Cavalcante (34), narapidana yang kabur dengan cara merayap di dinding penjara di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (31/8/2023) lalu.

Danelo Cavalcante ditangkap dan ditemukan mengenakan hoodie Philadelphia Eagles di Avondale, negara bagian Arizona, AS, pada Rabu (13/9/2023).

Dia diangkut dalam konvoi ke barak Polisi Avondale.

"Dia tiba dengan dibungkus selimut foil sesaat sebelum jam 9 pagi," kata Letkol George Bivens dari Polisi Negara Bagian Pennsylvania pada konferensi pers, Rabu (13/9/2023).

"Cavalcante tidak mengalami luka berarti, kecuali gigitan anjing ringan," katanya, seperti dikutip dari NBC News.

Gambar tak bertanggal yang diperoleh dari Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania ini menunjukkan poster buronan terpidana pembunuh Danelo Souza Cavalcante yang melarikan diri.
Gambar tak bertanggal yang diperoleh dari Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania ini menunjukkan poster buronan terpidana pembunuh Danelo Souza Cavalcante yang melarikan diri. (SELEBARAN / DEPARTEMEN KEPOLISIAN NEGARA BAGIAN PENNSYLVANIA / AFP)

Baca juga: Napi di AS Kabur dengan Cara Merayap di Dinding Penjara, Kini Masih Buron

Pihak berwenang Chester County, Pennsylvania , mengumumkan Danelo Cavalcante ditahan melalui siaran radio pada pukul 08.18 waktu setempat.

“Ruang radio semua stasiun di Chester County, pemerintah Chester County dan berbagai lembaga lain yang bekerja untuk pelarian tahanan."

BERITA TERKAIT

"Saya bangga mengumumkan bahwa subjeknya sudah ditahan. Sekali lagi, subjeknya ditahan," kata seorang pejabat Chester County.

Sebuah foto menunjukkan Danelo Cavalcante ditahan setelah penangkapannya.

Penangkapan Danelo Cavalcante

Gambar tak bertanggal yang diperoleh dari Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania ini dilaporkan menunjukkan terpidana pembunuh yang melarikan diri, Danelo Souza Cavalcante, yang tertangkap kamera keamanan di Longwood Gardens di Kennett Square, Pennsylvania, pada akhir tanggal 4 September 2023.
Gambar tak bertanggal yang diperoleh dari Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania ini dilaporkan menunjukkan terpidana pembunuh yang melarikan diri, Danelo Souza Cavalcante, yang tertangkap kamera keamanan di Longwood Gardens di Kennett Square, Pennsylvania, pada akhir tanggal 4 September 2023. (SELEBARAN / DEPARTEMEN KEPOLISIAN NEGARA BAGIAN PENNSYLVANIA / AFP)

Baca juga: Fakta-fakta Pengejaran Danelo Cavalcante, Narapidana Pembunuhan yang Kabur dari Penjara Pennsylvania

Danelo Cavalcante ditangkap hanya sehari setelah polisi menetapkan garis pembatas seluas 8-10 mil persegi di wilayah utara Chester County.

Letkol George Bivens dari Pennsylvania mengatakan, alarm pencuri berbunyi saat tengah malam di sebuah kediaman di dalam perimeter, yang diselidiki tetapi tidak ada penampakan Cavalcante.

Sebuah pesawat Badan Pengawasan Narkoba AS menangkap "sinyal panas" pada Rabu (13/9/2023) sekitar pukul 01.00 waktu setempat, lalu mulai melacaknya dan tim taktis berkumpul di area tersebut.

Letkol George Bivens mengatakan, badai disertai petir menyebabkan pesawat meninggalkan daerah tersebut dan sempat memperlambat proses pelacakan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas