Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kim Jong Un Wisata Lihat Rudal Kinzhal, Pesawat Pengebom Strategis dan Kapal Rusia

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un bersama Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu melihat rudal Kinzhal, pesawat pengebom strategis dan kapal Rusia.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Kim Jong Un Wisata Lihat Rudal Kinzhal, Pesawat Pengebom Strategis dan Kapal Rusia
Selebaran / Kementerian Pertahanan Rusia
Dalam foto selebaran yang dibagikan Kementerian Pertahanan Rusia, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kiri) dan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu (kanan) mengunjungi bandar udara Knevichi dekat Vladivostok, wilayah Primorsky, pada 16 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, melanjutkan kunjungannya dengan melihat rudal hipersonik 'Kinzhal' Rusia dan pesawat pengebom strategis berkemampuan nuklir pada Sabtu (16/9/2023).

Agenda ini merupakan perhentian terakhirnya dalam tur ruang angkasa Rusia, militer dan fasilitas teknologi lainnya di timur Rusia.

Sebelumnya, gubernur Primorsky Rusia, Oleg Kozhemyako, mengumumkan kedatangan Kim Jong Un di kota Artyom, pada Sabtu (16/9/2023).

Kim Jong Un yang tersenyum di atas kereta pribadinya yang berlapis baja, disambut oleh anak-anak yang memberikan bunga.

Setelah tiba di Artyom, Kim Jong Un kemudian melakukan perjalanan ke bandara Vladivostok di luar kota.

Di sana, ia diperlihatkan pesawat pengebom strategis berkemampuan nuklir Rusia dan pesawat tempur lainnya oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan pejabat senior militer lainnya, seperti diberitakan Al Jazeera.

Baca juga: Kim Jong Un Sambangi Pabrik Perakitan Sukhoi SU-35 dan SU-57 Komsomolsk-on-Amur, AS Kepanasan

Rusia Pamer Rudal Kinzhal ke Kim Jong Un

BERITA TERKAIT

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, juga memperkenalkan rudal terbaru Rusia, Kinzhal hipersonik, kepada Kim Jong Un.

Rudal Kinzhal adalah sebuah rudal balistik yang diluncurkan dari udara yang mampu membawa hulu ledak nuklir atau konvensional.

Kinzhal dilaporkan memiliki jangkauan 1.500 hingga 2.000 km (930-1.240 mil) sambil membawa muatan 480kg (1.100 pon).

Ia dapat bergerak dengan kecepatan hingga 10 kali kecepatan suara (12.000 kpj atau 7.700 mph).

Kim Jong Un Lihat Pesawat Pembom Strategis Rusia

Gambar selebaran yang dirilis oleh pemerintah daerah Khabarovsk Krai Rusia pada 15 September 2023 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi pabrik penerbangan di Komsomolsk-on-Amur.
Gambar selebaran yang dirilis oleh pemerintah daerah Khabarovsk Krai Rusia pada 15 September 2023 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi pabrik penerbangan di Komsomolsk-on-Amur. (Pemerintah daerah Khabarovsk Krai Rusia / AFP)

Baca juga: Jadi ‘Musuh’ Ukraina, Diktator Korut Kim Jong Un Masuk Daftar Pembunuhan Mirotvorets

Kim juga diperlihatkan tiga model pembom strategis yaitu Tu-160, Tu-95 dan Tu-22M3, menurut kantor berita Rusia, Interfax.

Tiga pesawat itu adalah yang biasa digunakan oleh Rusia untuk meluncurkan rudal dalam perang yang sedang berlangsung di Ukraina.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas