Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perang Israel-Hamas, Ini Daftar 26 Negara yang Pulangkan Warganya dari Tel Aviv

Berikut ini daftar negara yang memulangkan warganya dari Israel, ada 4 WNI yang mau dievakuasi dari wilayah konflik Palestina dan Israel.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Perang Israel-Hamas, Ini Daftar 26 Negara yang Pulangkan Warganya dari Tel Aviv
MAHMUD HAMS / AFP
Warga Palestina yang membawa barang-barang mereka melarikan diri ke daerah yang lebih aman di Kota Gaza setelah serangan udara Israel, pada 13 Oktober 2023. Israel menyerukan relokasi segera bagi 1,1 juta orang di Gaza di tengah pemboman besar-besaran sebagai pembalasan atas serangan Hamas, dengan peringatan PBB tentang konsekuensi yang “menghancurkan”. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini daftar negara yang memulangkan warganya dari Israel.

Sejumlah pemerintahan mengatur penerbangan khusus untuk membantu warganya meninggalkan Tel Aviv sebagai reaksi terhadap perang Israel-Hamas.

Ini daftarnya:




1. Australia

Perdana Menteri Australia pada hari Rabu (11/10/2023) mengatakan pemerintahannya mengatur dua penerbangan untuk mengevakuasi warganya dari Israel.

Penerbangan dijadwalkan pada hari Jumat (13/10/2023) dan Minggu (15/10/2023).

2. Austria

BERITA TERKAIT

Austria mengatakan pasukannya mulai mengevakuasi warga Austria dari Israel pada hari Rabu (11/10/2023).

Sebuah pesawat angkut dengan kapasitas sekitar 60 penumpang lepas landas dari pangkalan udara Horsching di Austria Hulu menuju Siprus.

Baca juga: Update Perang Israel-Hamas, Korban Tewas Kedua Belah Pihak 3.145 Orang hingga Fasilitas yang Rusak

Orang-orang berdiri di antara puing-puing masjid yang hancur akibat serangan udara Israel, di Kota Gaza pada 9 Oktober 2023. Pasukan Israel berjuang untuk mendapatkan kembali kendali atas gurun di sekitar Jalur Gaza dan mengevakuasi orang-orang dari daerah perbatasan yang diperangi pada 9 Oktober 2023. ketika jumlah korban tewas akibat perang dengan pejuang Hamas melonjak di atas 1.100 orang pada hari ketiga bentrokan. (Mahmud HAMS/AFP)
Orang-orang berdiri di antara puing-puing masjid yang hancur akibat serangan udara Israel, di Kota Gaza pada 9 Oktober 2023. Pasukan Israel berjuang untuk mendapatkan kembali kendali atas gurun di sekitar Jalur Gaza dan mengevakuasi orang-orang dari daerah perbatasan yang diperangi pada 9 Oktober 2023. ketika jumlah korban tewas akibat perang dengan pejuang Hamas melonjak di atas 1.100 orang pada hari ketiga bentrokan. (Mahmud HAMS/AFP) (AFP/MAHMUD HAMS)

3. Brasil

Penerbangan repatriasi ketiga yang membawa 69 warga Brasil meninggalkan Israel pada Kamis (12/10/2023) malam.

Masing-masing penerbangan membawa 212 dan 211 penumpang pada Rabu (11/10/2023) dan Kamis (12/10/2023) pagi, kata kedutaan Brasil di Tel Aviv.

Pemerintah Brasil menjadwalkan dua penerbangan lagi sampai Minggu mendatang.

4. Kanada

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas