Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasukan Katak Brigade Al Qassam Hamas Tembus Blokade Israel dan Menyusup ke Pantai Ashkelon 

Pasukan pasukan katak yang berafiliasi dengan Brigade Al-Qassam berhasil menyusup melalui laut dan mendarat di pantai 'Zikim' di selatan Ashkelon

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pasukan Katak Brigade Al Qassam Hamas Tembus Blokade Israel dan Menyusup ke Pantai Ashkelon 
TWZ/yahoonews
Pasukan katak yang berafiliasi dengan Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas dilaporkan menembus blokade militer Israel dan menyusup ke pantai Ashkelon. 

Pasukan Katak Brigade Al-Qassam Hamas Tembus Blokade Israel dan Menyusup ke Ashkelon 

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah mobilisasi ratusan ribu tentara Israel di sekitar Gaza, pasukan Hamas masih mampu melakukan serangan di Israel selatan dekat pangkalan militer pada Selasa malam waktu setempat.

Laporan TWZ menyebut, rincian tentang apa yang terjadi dan berapa lama penyerangan iitu berlangsung masih belum jelas.

“Pasukan katak yang berafiliasi dengan Brigade Al-Qassam berhasil menyusup melalui laut dan mendarat di pantai 'Zikim' di selatan Ashkelon yang diduduki Israel, dan bentrokan bersenjata kini terjadi dengan tentara pendudukan di wilayah itu,” kata Hamas dalam unggahannya di Telegram sekitar pukul 20.30 waktu setempat (13.30 EST) dilansir TWZ.

Baca juga: Perang Meluas, Jet Israel Serang Perbatasan, Delapan Tentara Suriah Tewas 

Militer Israel mengatakan pihaknya menggagalkan serangan itu.

“Sebelumnya hari ini, pasukan angkatan laut IDF menemukan sel Hamas yang keluar dari terowongan di pantai Jalur Gaza dan mencoba menyusup ke wilayah Israel melalui laut, dekat Zikim,” kata IDF melalui Telegram sekitar pukul 23.55. waktu setempat (16:55 EST).

“Angkatan Laut Israel, IAF dan tentara darat menyerang Hamas dan menggagalkan upaya infiltrasi mereka. Jet tempur IDF dan tentara angkatan laut menyerang terowongan dan gudang senjata yang digunakan oleh Hamas di Jalur Gaza.”

BERITA REKOMENDASI

“Tidak ada risiko infiltrasi tambahan saat ini,” tambah IDF.

Laporan TWZ ini memberi disclaimer, "Kami tidak dapat memverifikasi situasi saat ini secara independen."

Pangkalan di dekat kibbutz, markas Komando Front Dalam Negeri Israel, adalah satu di antara pangkalan pertama yang diserang oleh Hamas pada 7 Oktober, menurut The Jerusalem Post.

Setidaknya satu tentara Israel tewas dalam serangan itu.

Israel terus melakukan pemboman besar-besaran terhadap Gaza sejak itu.

“Pada hari terakhir, IDF menyerang lebih dari 400 sasaran dan membunuh beberapa komandan Hamas dan sejumlah agen yang mempersiapkan serangan,” kata IDF melalui saluran Telegramnya.

“Dalam operasi skala besar untuk membongkar kemampuan Hamas, IDF menyerang puluhan pria bersenjata Hamas yang bersiap menembakkan roket dan melakukan serangan teror terhadap wilayah Israel. Pada hari terakhir, jet tempur IDF menyerang puluhan infrastruktur teror dan Hamas bermarkas di lingkungan Shuja'iyya, Shati, Jabalia, Daraj Tuffah, dan Zaytun."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas