Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Boikot Dior, Reaksi di Internet Setelah Dior Pecat Bella Hadid Sebagai Modelnya karena Pro-Palestina

Trending di media sosial termasuk di X, ajakan untuk memboikot Dior dengan tagar #BoycottDior.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Boikot Dior, Reaksi di Internet Setelah Dior Pecat Bella Hadid Sebagai Modelnya karena Pro-Palestina
Twitter
Foto Bella Hadid saat mengikuti demo Pro-Palestina di New York, Amerika Serikat, pada 14 Mei 2021. Ia mengenakan pakaian tradisional, Keffiyeh, masker wajah dan mengibarkan bendera besar Palestina. 

TRIBUNNEWS.COM- Trending di media sosial termasuk di X, ajakan untuk memboikot Dior dengan tagar #BoycottDior.

Gara-gara perusahaan Dior Beauty menggantikan Bella Hadid sebagai modelnya karena dia selalu mendukung Palestina.

Dior mengganti Bella Hadid dengan model Israel, May Tager. Ini memicu trending hashtag "#BoycottDior" di platform media sosial X di seluruh dunia.




Dior, rumah mode mewah terkenal, kini menghadapi serangan badai online, ketika tagar "Boikot Dior" mendapatkan momentum di platform media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

Kontroversi ini muncul menyusul laporan bahwa Dior telah menggantikan supermodel Palestina-Amerika Bella Hadid dengan model Israel, May Tager dalam kampanye iklan terbaru mereka.

Meskipun Bella Hadid, yang dikenal karena dukungan vokalnya terhadap perjuangan Palestina dan kritiknya terhadap kebijakan Israel, telah mewakili Dior Beauty sejak tahun 2016,

sebuah video promosi untuk parfum baru merek tersebut, La Collection Privee, yang merupakan bagian dari koleksi liburannya, secara mencolok menampilkan May Tager. Menunjukkan posisinya yang menonjol dalam kampanye.

BERITA TERKAIT

Berita tersebut, yang awalnya dilaporkan oleh kantor berita Turki, Yeni Şafak English dan kemudian dikonfirmasi oleh surat kabar lokal Israel, mengirimkan gelombang kejutan melalui media sosial dan memicu gerakan #BoycottDior.

Banyak yang menyatakan keprihatinan mereka, menyoroti pergeseran Dior dari Bella Hadid, yang telah lama memperjuangkan perjuangan Palestina.

Netizen di X telah menyatakan ketidakpuasan mereka, dengan beberapa orang mengutip hubungan Dior dengan Johnny Depp, seorang tokoh yang menghadapi kontroversi, sebagai alasan lebih lanjut atas ketidakpuasan mereka.

Pilihan Dior untuk menggantikan Bella dengan May Tager telah mendorong masyarakat untuk mempertimbangkan kembali pembelian barang mewah mereka.

Meski Dior belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai perubahan model iklan tersebut, langkah tersebut menimbulkan pertanyaan mengenai sikap merek tersebut terhadap konflik Israel-Palestina.

Komitmen teguh Bella Hadid terhadap perjuangan Palestina, meski menerima ancaman pembunuhan dan pelecehan online, telah menjadikannya sebagai tokoh paling terkemuka dalam diskusi yang sedang berlangsung.

Postingan Instagram terbaru Bella Hadid mengungkapkan komitmennya untuk berbicara menentang kekerasan dan ketidakadilan, terlepas dari risiko pribadi yang dia hadapi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas