Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pejuang Hamas Gunakan Taktik Lebih Canggih Targetkan Tentara Israel, Ledakkan 60 Tentara Zionis

Pejuang milisi Palestina, Hamas terus menggunakan taktik yang lebih canggih untuk menargetkan pasukan Israel di seluruh Jalur Gaza.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pejuang Hamas Gunakan Taktik Lebih Canggih Targetkan Tentara Israel, Ledakkan 60 Tentara Zionis
Tangkapan layar/Twitter
BIDIK MANGSA- Gambar saat pasukan IDF menjadi mangsa dari Brigade Al Qassam. Pejuang Hamas menggunakan taktik yang lebih canggih untuk menargetkan pasukan Zionis Israel. Pejuang milisi Palestina, Hamas terus menggunakan taktik yang lebih canggih untuk menargetkan pasukan Israel di seluruh Jalur Gaza. 

Pejuang Hamas Gunakan Taktik yang Lebih Canggih untuk Menargetkan Pasukan Zionis Israel

TRIBUNNEWS.COM- Pejuang Hamas menggunakan taktik yang lebih canggih untuk menargetkan pasukan Zionis Israel.

Pejuang milisi Palestina, Hamas terus menggunakan taktik yang lebih canggih untuk menargetkan pasukan Israel di seluruh Jalur Gaza pada tanggal 5 Desember.

Hal ini konsisten dengan perubahan taktis yang diamati sejak berakhirnya jeda kemanusiaan.

Brigade al Qassem, sayap militan Hamas mengklaim bahwa para pejuangnya meledakkan alat peledak improvisasi, House-Borne Improvised Explosive Device (HBIED) yang dibawa ke rumah yang menargetkan pasukan Israel di timur Khan Younis pada tanggal 5 Desember.

HBIED merobohkan gedung tersebut. Kelompok tersebut mengklaim bahwa mereka meledakkan beberapa ranjau anti-personil jenis claymore dalam penyergapan di timur Khan Younis pada tanggal 5 Desember.

Baca juga: Video Sejumlah Tawanan Israel Akrab dengan Pejuang Hamas saat Dibebaskan, Patahkan Propaganda Israel

Brigade al Qassem juga menargetkan sebuah tank Israel dengan EFP di utara Khan Younis .

BERITA TERKAIT

Pejuang Brigade Al Qassem di dalam barak Israel difilmkan tentara Israel sedang bersantai di dalam posisi dekat Juhor ad Dik.

Kelompok tersebut mengklaim bahwa mereka mengisi terowongan di bawah barak dengan bahan peledak dan meledakkannya “di antara 60 tentara Israel.”

Brigade Al-Qassam mengumumkan sejumlah besar tentara Israel tewas setelah meledakkan alat peledak di posisi 60 tentara di sebelah timur Juhr al-Dik, Gaza.

Sayap militer Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Saat fajar hari ini, pejuang Al-Qassam dapat memantau posisi puluhan tentara pendudukan (60 tentara) di dalam tenda di titik posisi mereka di sebelah timur Juhr Al-Dik.”

Pernyataan tersebut berlanjut: “Mujahidin memasang 3 bom anti-personil dengan pola melingkar di sekitar posisi, dan pada pukul 04.30 bom diledakkan dan salah satu mujahidin maju untuk menghabisi anggota pasukan yang tersisa. Al-Qassam pejuang kembali ke posisi mereka dengan selamat."

Baca juga: Pejuang Hamas Undang Elon Musk Kunjungi Jalur Gaza, Melihat Bekas Pembantaian yang Dilakukan Israel


Zionis Israel Bergerak ke Timur

Pasukan Israel bergerak ke arah timur dan mengamankan Jalan Salah al Din di selatan Deir al Balah pada atau sebelum tanggal 3 Desember.

Citra satelit yang diterbitkan oleh New York Times menunjukkan kendaraan lapis baja Israel bergerak dari timur ke barat melintasi Jalan Salah al Din sebelum membangun barak di sisi barat dari jalan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas