Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Israel Rilis Foto Pria Diduga Muhammad Deif, Panglima Brigade Al-Qassam yang Misterius

Media Israel merilis foto pria yang diklaim sebagai Muhammad Deif, panglima Brigade Al-Qassam yang misterius dan minim informasi tentangnya.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Sri Juliati
zoom-in Israel Rilis Foto Pria Diduga Muhammad Deif, Panglima Brigade Al-Qassam yang Misterius
Twitter
Pada Rabu (27/12/2023) malam, Channel 12 merilis foto pria yang diklaim sebagai Muhammad Deif, panglima Brigade Al-Qassam yang misterius. 

TRIBUNNEWS.COM - Media Israel, Channel 12 Israel merilis sebuah foto pria yang diklaim adalah Muhammad Deif, panglima Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) pada Rabu (27/12/2023) malam.

"Hari ini, Rabu (27/12/2023) malam, sebuah foto baru terungkap dari Muhammad Deif, pemimpin sayap militer gerakan Hamas. Dia tampak dengan satu mata dan pincang tapi masih bisa bergerak," lapor Channel 12 Israel.

Foto tersebut menghebohkan media Israel karena Muhammad Deif adalah pemimpin Brigade Al-Qassam yang cerdik dan misterius.




Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang Muhammad Deif, termasuk foto dirinya, dan namanya yang mungkin adalah nama samaran.

Muhammad Deif sering disebut sebagai sosok misterius dalam bayangan.

Israel berulang kali mengklaim berhasil melukai Muhammad Deif dan menyebar narasi pemimpin Brigade Al-Qassam itu kehilangan tangan atau kaki.

Baca juga: Israel Buka Opsi Deportasi Pemimpin Hamas Yahya Sinwar dan Mohammed Deif

Singkatnya, tidak ada gambaran jelas tentang sosok Muhammad Deif karena terbatasnya informasi tentangnya yang terungkap di media.

BERITA TERKAIT

Channel 12 Israel melaporkan, selama bertahun-tahun, Muhammad Deif dianggap sebagai target penting bagi sistem keamanan Israel.

Sebuah foto selebaran tak bertanggal menunjukkan pemimpin Hamas, Mohammed Deif, yang ditangkap oleh polisi Palestina, menurut laporan televisi Israel pada akhir 14 Mei 2000.
Sebuah foto selebaran tak bertanggal menunjukkan pemimpin Hamas, Mohammed Deif, yang ditangkap oleh polisi Palestina, menurut laporan televisi Israel pada akhir 14 Mei 2000. (HO / AFP)

Baca juga: AS: Fase Perang Gaza Beralih ke Pemimpin Hamas, Israel Incar Yahya Sinwar dan Mohammed Deif

Perbedaan Laporan Berita soal Kondisi Muhammad Deif

Keberadaan Muhammad Deif masih menjadi teka-teki bagi Israel dan berbagai informasi tersebar, yang mengklaim kondisinya saat ini.

Meski Channel 12 Israel mengatakan Muhammad Deif saat ini hidup dengan satu mata dan berjalan pincang, media Israel lainnya mengabarkan hal yang sebaliknya.

“Dalam video yang diambil di beberapa tempat di jantung Jalur Gaza, Muhammad Deif muncul dalam beberapa situasi bersama orang lain di organisasi militan. Sementara itu, dia bisa berjalan sendiri, bahkan tidak menggunakan kursi roda - dan dia bisa menggunakan kedua tangannya,” lapor Yedioth Ahronoth.

Sementara itu, juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menolak untuk mengomentari foto baru Muhammad Deif.

"Kita harus menemukannya dan membunuhnya. Tidak peduli berapa lama," kata Daniel Hagari, Kamis (28/12/2023).

Hanya sedikit gambar Mohammed Deif, pemimpin serangan Hamas dari Brigade Al Qassam terhadap Israel, termasuk siluet bayangan dari sosok yang sulit ditangkap.
Hanya sedikit gambar Mohammed Deif, pemimpin serangan Hamas dari Brigade Al Qassam terhadap Israel, termasuk siluet bayangan dari sosok yang sulit ditangkap. (Hazem Bader/AFP melalui Getty Images)

Baca juga: Sosok Misterius Mohammed Deif, Komandan Brigade Al Qassam Hamas Sang Mastermind Serangan ke Israel

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas