Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Media Israel Umumkan 9 Perwira IDF Tewas dalam 24 Jam Terakhir, Rekor Terbanyak dalam Waktu 24 Jam

Media Israel mengumumkan sembilan perwira IDF telah tewas terbunuh dalam 24 jam terakhir dalam pertempuran melawan pejuang Palestina.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Media Israel Umumkan 9 Perwira IDF Tewas dalam 24 Jam Terakhir, Rekor Terbanyak dalam Waktu 24 Jam
Tangkapan layar worldisraelnews
Israel mengumumkan sembilan perwira IDF telah tewas terbunuh dalam 24 jam terakhir dalam pertempuran melawan pejuang Palestina. Tentara Israel mengatakan seorang tentara tewas dan lainnya terluka dalam pertempuran di Gaza. Pada Rabu pagi, media Israel melaporkan bahwa seorang tentara Israel tewas dan seorang lainnya terluka parah dalam pertempuran yang sedang berlangsung di Jalur Gaza. Pengumuman ini muncul sehari setelah tentara Israel mengumumkan terbunuhnya 9 tentara dan perwira lainnya dalam pertempuran di Gaza, yang menurut media Israel merupakan salah satu korban jiwa terbesar dalam waktu 24 jam dalam perang di Gaza. 

Media Israel Umumkan 9 Perwira IDF Tewas dalam 24 Jam Terakhir, Rekor Terbanyak dalam Waktu 24 Jam

TRIBUNNEWS.COM- Media Israel mengumumkan sembilan perwira IDF telah tewas terbunuh dalam 24 jam terakhir dalam pertempuran melawan pejuang Palestina.

Tentara Israel mengatakan seorang tentara tewas dan lainnya terluka dalam pertempuran di Gaza.

Pada Rabu pagi, media Israel melaporkan bahwa seorang tentara Israel tewas dan seorang lainnya terluka parah dalam pertempuran yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Pengumuman ini muncul sehari setelah tentara Israel mengumumkan terbunuhnya 9 tentara dan perwira lainnya dalam pertempuran di Gaza, yang menurut media Israel merupakan salah satu korban jiwa terbesar dalam waktu 24 jam dalam perang di Gaza.

Dengan tewasnya prajurit ini, total kematian tentara Israel dalam perang di Jalur Gaza bertambah menjadi 188 orang.

Menurut Reuters, sebagian besar kematian yang diumumkan pada hari Selasa berasal dari unit teknik yang bekerja di terowongan Hamas di selatan dan tengah Jalur Gaza, di mana Israel mengalihkan fokusnya dalam pertempuran tersebut setelah pada hari Sabtu mengumumkan pembongkaran infrastruktur gerakan tersebut di Gaza utara.

Baca juga: Menlu Inggris David Cameron Khawatir Israel Melanggar Hukum Internasional di Gaza, Begini Katanya

BERITA REKOMENDASI

Juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan dalam konferensi pers yang disiarkan di televisi kemarin, Selasa, bahwa 6 tentara tewas dan 14 lainnya luka-luka dalam ledakan yang tidak disengaja pada hari Senin ketika pasukan sedang berupaya menghancurkan infrastruktur bersenjata.

Hagari menambahkan, “Kemarin (Senin), kami menemukan lokasi produksi rudal dan senjata terbesar Hamas di Bureij. Selama aktivitas operasional di terowongan bawah tanah untuk menghancurkan infrastruktur tempat produksi senjata, terjadi ledakan yang disebabkan oleh tembakan tank yang melihat sasaran musuh. Tampaknya cangkang tangki menabrak tiang listrik. Segera, yang mengakibatkan ledakan.”

Sayap militer Hamas kerap mengumumkan pelaksanaan operasi melawan pasukan Israel di Gaza.

Brigade Al-Qassam mengumumkan, pada hari Senin, bahwa anggotanya mampu menargetkan pasukan khusus Israel di dalam sebuah rumah dengan rudal anti-personil dan menyebabkan anggota pasukan tersebut terbunuh atau terluka di dekat area stasiun” di Khan Yunis , kota terbesar di Jalur Gaza selatan.


9 Perwira Israel terbunuh dalam 24 jam terakhir

Pasukan Zionis Israel (IDF) mengumumkan pada Senin malam kematian 9 perwiranya dalam pertempuran yang sedang berlangsung di Jalur Gaza - seperti dilansir Al-Jazeera.

IDF menyatakan bahwa kelompok petugas pertama tewas dalam ledakan truk, dan kelompok kedua karena runtuhnya sebuah bangunan setelah menjadi sasaran peluru kendali.

Ia menambahkan bahwa 94 personel militer terluka dalam pertempuran tersebut, mencatat jumlah korban jiwa hari ini sejak dimulainya agresi terhadap Jalur Gaza.

Baca juga: 57 Anggota Organisasi Negara-negara Islam Dukung Afsel Gugat Israel Lakukan Genosida di Gaza

Sebelumnya Abu Ubaida Umumkan 22 Tentara Israel Tewas Selama Sepekan Lalu

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas